Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Peristiwa

Kebakaran Pasar Baru Bekasi, Kerugian Hingga Rp500 Juta

Ilustrasi

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Pasar Baru di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi dilalap si jago merah.

Kebakaran terjadi pada Senin (14/9) pukul 21.32 WIB dan baru bisa dipadamkan pada Selasa (15/9/2020) dini hari sekitar pukul 01.16 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Damkar Bekasi, sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng, menuturkan, kronologi kebakaran bermula dari adanya sumber api di salah satu blok toko. Kemudian api merambat ke blok lainnya.

“Api berasal dari salah satu blok toko. Sampai merambat ke toko yang lainnya,” kata Aceng kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Saat menerima laporan, Damkar Bekasi langsung menerjunkan 11 Unit Gajah Merah, 5 Markas Komando, 2 sektor Mustika Jaya, 1 sektor medan Satria, 1 sektor Jati Sampurna, 1 sektor Wisma Asri dan 1 sektor Rawalumbu.

Baca juga: Tragedi Tahun Lalu Terulang, Pasar Baru Bekasi Kebakaran Lagi

Advertisement. Scroll to continue reading.

Api baru dapat dipadamkan pukul 01.16 WIB.

Adapun, luas area yang terbakar 500 meter persegi dari total area 5.000 meter persegi.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini tetapi area toko yang terbakar rusak berat.

“Korban meninggal: nihil. Rusak berat: pertokoan,” kata Komandan Kompi B Damkar Bekasi, Haryanto, dalam keterangannya, dini hari ini.

Tepat satu tahun sebelumnya, di Pasar Baru Kota Bekasi, juga terbakar. Total kios yang ludes dilalap api saat itu mencapai 64 kios di Blok B, C, dan D Pasar Baru.

Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 500 juta.

“Kerugian Rp 500.000.000,” tutur Haryanto.

Baca juga: Gak Ikut PSBB Jakarta, Ini Kebijakan yang Diambil Pemkot Bekasi

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Peristiwa

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pasar Baru Bekasi yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur ini terbakar pada Senin (14/9/20) malam....

Peristiwa

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi dengan resmi memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak terganggu. Sebelumnya...

Peristiwa

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Gudang limbah yang berada di samping kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, Jalan Teungku Umar,...

Peristiwa

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kebakaran menghabiskan tiga rumah di Gang Damai, RT 02/11, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis...