Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Pemerintahan

Warganet Keluhkan Ojol Belum Bisa Angkut Penumpang, Begini Balasan Komentar IG ala Pepen

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (Bekasikinian.com/Agil Isa)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berbalas komentar dengan warganet perihal belum beroperasinya layanan ojek online (ojol) di Kota Bekasi. Hal ini terjadi dalam salah satu unggahan Instagram (IG) Rahmat Effendi, @bangpepen03, pada Kamis (2/7/20).

Awal mulanya ketika akun @mariamelatisimatupang berkomentar mengenai transportasi ojek online yang belum beroperasi kembali semenjak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Kota Bekasi.

“Pak tolong ojol lah 🙏 kasian warga Bekasi masa semua warga Bekasi harus menderita kehilangan transport sejuta umat dan driver ojol kasian juga jkt (Jakarta) sdh hampir 1 bln,” tulis akun @mariamelatisimatupang.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saling berbalas komentar dengan warganet perihal ojol. (Gambar: Instagram/bangpepen03)

 

Komentar Maria Melati dibalas oleh Rahmat Effendi atau yang akrab disapa Pepen. Ia membalas agar perwakilan warga atau tokoh masyarakat yang dituakan agar mengirimkan surat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

“Sampaikan kepada perwakilannya atau yg di tuakan. Bersurat ke pemkot. Krn dr oprator ojol sendiri yg msh memblok utk bawa penumpang kan?,” balas Pepen.

Balasan Pepen itu kemudian dibalas kembali oleh pemilik akun @fahrurroji87. Menurutnya, tidak mungkin belum beroperasinya ojol disebabkan oleh operator yang memblok. Justru operator akan mengalami kerugian jika layanan ojol belum beroperasi.

Baca juga: Diduga Limbah Covid-19 Dibuang Sembarangan, Tri Adhianto Lakukan Investigasi

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Enggak mungkin pak operator masih ngeblok buat order penumpang, pihak operator bakal rugi besar kalau ngeblok bawa penumpang soal 80% order adalah penumpang diaplikator ojol,” balas akun @fahrurroji87.

Senada dengan akun @fahrurroji87, @mariamelatisimatupang mengklaim sudah pernah menghubungi pihak operator. Jawaban dari pihak operator ialah dari pihak Pemkot Bekasi belum mengizinkan kembali layanan ojol untuk mengangkut penumpang.

“Saya sudah tlp grab dan gojek dari Pemkot belum meningizinkan bawa penumpang driver kehilangan mata pencaharian.. saya sdh tanya operatornya ojol kemarin dan driver ojolnya pak,” balas akun @mariamelatisimatupang.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saling berbalas komentar dengan warganet perihal ojol. (Gambar: Instagram/bangpepen03)

Namun, Pepen berkelit dengan membalas komentar @mariamelatisimatupang. Pepen mengedepankan administrasi yang baik dengan adanya surat-menyurat kepada pihak Pemkot Bekasi.

“silahkan bersurat ya,sebagai bentuk administrasi yg baik. InsyaAllah segera di carikan solusi bs mulai lg ojol membawa penumpang,” balas Pepen.

Disisi lain, redaksi Bekasikinian.com telah mencoba mengonfirmasi kepada Kepala Bidang Angkutan dan Sarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi. Namun, hingga berita ini diunggah belum ada jawaban dari pihak yang bersangkutan.

Baca juga: Jalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Timnas U-16 Antisipasi Kerumunan Fans

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Di tengah revitalisasi Stasiun Kota Bekasi, ditemukan daun pintu atau jendela berukuran besar dengan model lawas. Bukan hanya...

Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengeluarkan Surat Pemberitahuan kepada masyarakat dalam bentuk menindaklanjuti Surat Edaran yang dikeluarkan Menteri Dalam...

Pemerintahan

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Terdapat dua orang yang dinyatakan meninggal dunia dari belasan aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi...

Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pada pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi ditemukan sebanyak delapan orang dengan status...

Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Terdapat selisih yang cukup signifikan terkait jumlah data Covid-19 antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov)...

Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan, Pemkot Bekasi tidak memiliki dana untuk perbaikan...

Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melarang kegiatan industri pariwisata perkotaan untuk dibuka terlebih dahulu. Hal tersebut tertulis...

Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi setuju dengan rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memberi sanski kepada warga...