Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Pemerintahan

Demi Mudahkan Siswa Belajar Online, Kelurahan Jatirahayu Sediakan Wifi Gratis

Kantor Kelurahan Jatirahayu

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Ditengah pandemi Covid-19 yang menyebar di Kota Bekasi, kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka pun berganti dengan pembelajaran daring atau online.

Namun, bukan tanpa adanya halangan, mulai dari keterbatasan sarana, fasilitas, dan ekonomi menjadi salah satu kendala yang harus di hadapi masyarakat terutama para orangtua murid. Terutama akses internet.

Demi memudahkan para siswa untuk mengikuti KBM secara daring, Kelurahan Jatirahayu berinisiatif menyulap Aula Kelurahan Jatirahayu menjadi ruang belajar siswa. Tentunya, dengan fasilitas Wifi gratis.

Para siswa terlihat duduk berlesehan dengan saling menjaga jarak. Mereka mengerjakan tugas dari masing-masing sekolah secara online. Staf kelurahan pun ikut membantu para siswa jika kesulitan mengerjakan tugas.

“Mulai hari Senin (27/7) kemarin, kita open fleksibel membebaskan murid dimana nyamannya belajar dengan tetap mengawasi para anak ataupun didampingi orangtua,” kata Lurah Jatirahayu, Amiruddin, Selasa (28/7).

Hal itu juga sangat disyukuri oleh para orangtua murid karena dianggap sangat membantu meringankan biaya kuota atau paket internet.

Baca juga: Geger Bullying Pelajar di Tambun Selatan, Dipaksa Cium Kaki Sampai 10 Kali!

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bersyukur banget, karena lebih lebih irit beli kuota. Sebelumnya kalau belajar dirumah harus beli paket kuota dulu itu 3 hari 50 ribu. Belum untuk adiknya yang kelas 1. Jadi Alhamdulilah ada gratis wifi,” tutur salah satu orangtua murid yang mendampingi anaknya belajar online di Keluarahan Jatirahayu, Selasa (28/7/20).

Layanan WiFi gratis tersebut, bisa dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

“Kapasitas aula sekitar 13 anak plus pendamping. Karena kita juga menerapkan protokol kesehatan diantaranya jaga jarak selama berada diaula kelurahan,” papar Amiruddin.

“Kita tahu belajar online ini memerlukan paket data yang besar. Makanya saya inisiatif untuk memfasilitasi belajar melalui fasilitas publik yang ada dikantor kelurahan,” lanjut Amiruddin.

Usaha dan kemampuan pemerintah dalam memfasilitasi WiFi secara gratis sudah cukup baik demi kebutuhan belajar mengajar melalui daring.

“Dibuka seluas-luasnya untuk belajar anak. Kalau wifi sudah merupakan kebutuhan, jadi sudah lama wifi disiapkan dari Pemkot Bekasi. Nah, fasilitas ini kita kembalikan lagi kepada kepentingan masyarakat,”

Layanan WiFi gratis ini diharapkan dapat membantu bagi pelajar yang mempunyai keterbatasan dalam segi sarana dan ekonomi dalam proses belajar secara online.

Baca juga: Tempat Hiburan dan Pariwisata Beroprasi Kembali, PAD Kota Bekasi Meningkat

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyambut baik adanya rencana penitipan pasien COVID-19 asal Kota Depok. Dia menyebut masih...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Angka kasus Covid-19 di Bekasi belum dapat dikendalikan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pun melakukan upaya pencegahan yang jauh...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Peraturan jam malam di Kota Bekasi resmi berlaku.  Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, sudah meneken surat edaran tentang...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bekasi Mulyono mengungkap, kini terdapat banyak pasien Covid-19...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Seorang warga berstatus positif Covid-19 berinisial E di Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi dikabarkan keluyuran. Seharusnya ia menjalani...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Ketersediaan tempat tidur rawat inap ruang intensive care unit ( ICU) di 42 rumah sakit rujukan Covid-19 wilayah...

Nasional

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Satgas Penanganan Covid-19 mengungkapkan terdapat sejumlah kabupaten/kota yang mengalami perubahan status dari zona merah Covid-19 menjadi zona oranye. “Selanjutnya...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengambil kebijakan serupa dengan Kota Depok dan Bogor dengan menerapkan pembatasan jam malam bagi...