Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

News

Kronologi Dibalik Viralnya Video Pungli yang Dialami Supir Truk di Jatiwarna

Oknum pungli di kolong Tol Jatiwarna.

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Viral di media sosial Instagram sebuah video yang memperlihatkan aksi pungutan liar (pungli) kepada supir truk di Kota Bekasi.

Husin (25), merupakan supir truk yang kena pungli oleh oknum di kolong Tol Jatiwarna, Kota Bekasi. Husin mengungkapkan kronologi atas peristiwa yang sedang viral tersebut.

“Kejadian kemarin (17/9) jam 1 siang, saat itu saya ada kiriman barang arah ke Kranggan. Tiba-tiba setelah lewat kolong tol (Jatiwarna), ada dua orang yang ngehadang mobil saya tiba-tiba suruh minggir,” terang Husin ketika dihubungi Bekasikinian.com, Jumat (18/9/20).

Ketika diberhentikan, ia mengungkapkan sudah memberi tanda angkat tangan yang artinya tidak bisa kasih uang. Namun, oknum tersebut memaksa memberhentikan truk tersebut hingga berdiri tepat di depan truk. Husin juga mengatakan oknum tersebut mengaku memiliki surat perintah.

Baca juga: Awas Basah Kuyup, Warga yang Berkerumun Bakal Disembur Damkar!

View this post on Instagram

Seorang supir truk mengalami hal tak mengenakkan ketika berhadapan dengan dua orang pungli. Pasalnya, supir tersebut sudah dua kali bolak-balik lewat jalan tersebut tetap dipinta paksa oleh pungli tersebut yang diketahui kejadian tersebut berada di Pintu Keluar Jati Warna – Kranggan, Kota Bekasi. Dalam postingannya, @husin_aldriansyah berharap kepada Wali Kota Bekasi atau petugas terkait untuk menindaklanjuti aksi pungli yang dirasa meresahkan supir truk yang melintas. "Mohon untuk kepada Wali Kota Bekasi atau aparat kepolisian untuk menindaklanjuti para pungli yang di Kota Bekasi tepatnya dekat pintu keluar tol Jatiwarna pas depan pom bensin karena bagi driver truk sangat meresahkan dengan keberadaan pungli," tulisnya di akun Instagram pribadinya. Sumber : @husin_aldriansyah — Follow @bekasikinian untuk informasi dan berita terbaru tentang Kota/Kabupaten Bekasi. — #bekasi #kotabekasi #bekasiutara #bekasitimur #bekasiselatan #bekasibarat #jatiasih #pondokgede #kabupatenbekasi #cikarang #tambun #cibitung #bekasikinidannanti #bekasikini #infobekasi #bekasiinfo #bekasiterkini #bekasikinian

Advertisement. Scroll to continue reading.

A post shared by Bekasi Kini dan Nanti (@bekasikinian) on

“Saya gak ada (uang) pak, gak ada. Saya gak peduli (surat perintah) dia mau ngomong apa, saya gak mau lihat,” lanjut Husin yang mengaku pada saat itu sedang terburu-buru mengirim barang.

Ketika ditanya mengenali oknum tersebut atau tidak, Husin mengaku tidak mengatahuinya. Ia juga tidak membenarkan bahwa oknum pungli tersebut dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi.

“Saya gak tau surat perintah itu dari siapa, walaupun dari Dishub gak mungkin. Mungkin dari ormas (organisasi masyarakat) atau dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” jawab Husin.

Baca juga: Resmi Berlaku, Ini Sejumlah Aturan Jam Malam di Kota Bekasi

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Viral di media sosial Instagram sebuah video yang memperlihatkan aksi pungutan liar (pungli) kepada supir truk di Kota...