Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Warga RW 02 Kali Baru Tolak Pembangunan Pagar Pembatas Rel di Stasiun Kranji

Potret pembangunan pagar pembatas di Stasiun Kranji. (ist).

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Warga RW 02, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria menolak pembangunan pagar pembatas di Stasiun Kranji yang dirasa tidak sesuai dengan peraturan pemerintah.

Aksi penolakan ini ditujukan kepada PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI). Penolakan terebut mereka tulis dalam spanduk kecil yang digantungkan di tiang dalam wilayah proyek pembangunan.

Warga menuntut agar pembuatan pagar juga diiringi dengan adanya saluran air dan akses menuju Masjid Jami Annur, Kranji. Dengan tidak adanya saluran air, warga mengkhawatirkan wilayahnya akan menjadi banjir.

“Warga RW 02 menolak pembangunan pagar yang tidak sesuai dengan peraturan pemerintah. Tuntutan warga RW 02: Buat saluran air dan akses jalan ke masjid Annur,” tulisan dalam spanduk penolakan tersebut.

Delly Sukma (29), salah satu warga RW 02 mengungkapkan penolakan dalam Instagram pribadinya. Ketika dihubungi oleh Bekasikinian.com, ia mengungkapkan harapannya.

Baca juga: Warga Kota Bekasi Keluhkan Air PDAM Keruh Seperti Kopi, Ini Penyebabnya

“Saya berharap dengan cara ini (aksi penolakan) bisa membantu dalam keputusan nanti. Keputusan yang menguntungkan bagi warga di sini dan tanpa merugikan pihak siapa pun,” jawabnya melalui pesan singkat, Minggu (15/11/20).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihak RT maupun RW setempat sedang memperjuangkan aspirasi warga kepada PT. KAI. Namun, ia enggan mengatakan hasil komunikasi dengan PT. KAI yang diwakili oleh RW.

“RT dan RW juga sedang memperjuangkan (aspirasi warga), saya sebagai warga juga ikut bantu berperan untuk masalah umat khususnya warga Kali Baru RW 02, belakang Stasiun Kranji,” ujarnya.

“Untuk komunikasi ke pihak PT KAI, diwakili oleh RW setempat. Jadi saya tidak bisa detail menjawab karena itu kapasitas RW,” tutupnya.

Baca juga: Waspada Bencana di Musim Hujan, Wawali Tri: Kesiapsiagaan Perlu Ditingkatkan

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait