Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Kota Bekasi

Viral Video Pungli di Jatiwarna, Dishub Pastikan Itu Bukan Anggotanya

Kepala Bidang Teknik Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Viral di media sosial Instagram sebuah video yang memperlihatkan aksi pungutan liar (pungli) kepada supir truk di Kota Bekasi.

Hal tersebut dialami oleh Husin (25), merupakan supir truk yang kena pungli oleh oknum di kolong Tol Jatiwarna, Kota Bekasi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Teknik Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Ikhwanudin Rahmat menegaskan bahwa oknum yang diduga melakukan pungli  bukan anggota Dishub Kota Bekasi, melainkan dari Organda (Organisasi Angkutan Darat) Kota Bekasi.

“Kalo di video itu bukan Dishub yang lakukan pungli. Itu pungutan Organda. Jadi bukan anggota dishub,” ujar Ikhwanudin saat dihubungi Bekasikinian.com pada Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Ini Kisaran Gaji Relawan RS Darurat Covid-19 di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi

Selain itu, Ikhwanudin mengatakan bahwa Organda merupakan organisasi resmi. Namun terkait sistem pungutan dan penarikan retribusi yang dilakukan Organda, pihaknya tidak mengetahui secara persis.

“Organda sebenernya resmi, tapi kurang tau itu (pungutan). Karena yang tau AD/ART nya kan Organda. Dan itu juga terpisah dari Dishub,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ikhwanudin mengungkapkan, jika berkaitan dengan kegiatan retribusi yang dilakukan oleh Dishub tentunya yang bertugas akan menggunakan pakaian resmi dari Dinas Perhubungan disertai dengan surat-surat legal lainnya.

Selain itu, Ikhwanudin menyayangkan beberapa masyarakat terkesan menilai bahwa kegiatan yang diduga pungli tersebut dilakukan oleh pihak Dishub.

“Harus dicari (kebenarannya). Sedangkan, itu bukan Dishub,” ujarnya.

Baca juga: Kronologi Dibalik Viralnya Video Pungli yang Dialami Supir Truk di Jatiwarna

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

News

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Viral di media sosial Instagram sebuah video yang memperlihatkan aksi pungutan liar (pungli) kepada supir truk di Kota...

Pemerintahan

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berbalas komentar dengan warganet perihal belum beroperasinya layanan ojek online (ojol) di Kota...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur yang baru diterapkan pada 16 Juni 2020 menuai...