Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Viral Adzan Jihad, NU Kota Bekasi: Itu Bukan Ajaran NU

Tangkapan layar video adzan jihad yang viral.

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Ramai diperbincangkan warganet video viral yang memperlihatkan sekelompok orang tengah mengumandangkan adzan dengan menambahkan lafadz Hayya Alal Jihad.

Menanggapi video tersebut, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi, KH. Madinah mengungkapkan bahwa apa yang diperlihatkan di dalam video tersebut bukan merupakan ajaran NU.

“Itu bukan ajaran NU, bukan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah. Dan yang seperti itu diluar dari NU,” kata KH. Madinah kepada Bekasikinian.com Senin, (30/11/2020) malam.

Baca juga: Viral Adzan dengan Menyelipkan Lafaz ‘Hayya Alal Jihad’, Cek Videonya Disini!

Tak hanya itu, Beliau mengungkapkan, pihaknya akan menindak lanjuti lebih dalam apabila hal seperti dalam video tersebut terjadi di Kota Bekasi.

“Kalau seandainya berada di Kota Bekasi, nanti dari pihak organisasi NU akan menindak lanjuti. Karena tindakan tersebut ajaran yang berbeda,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar sejumlah video di media sosial Twitter @digeeembokfc yang memperlihatkan sekelompok orang melantunkan azan dengan menyisipkan lafadz Hayya Aalal Jihad.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, nampah beberapa video yang memperlihatkan beberapa orang membawa senjata tajam (sajam) dan seketika mengangkat sajam tersebut seraya menjawab ucapan Hayya Alal Jihad.

Baca juga: Gara-gara Saling Menatap, Dua Pria di Jatiwarngin Cekcok Hingga Berujung Pemukulan

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Nasional

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com – Viral beredar di media sosial Twitter video mengumandangkan adzan dengan mengganti lafaz ‘Hayya alal jihad’. Belum diketahui pasti dimana dan...