Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Sebulan Empat Kali! Ini Dua Wilayah yang Rawan Tawuran di Kota Bekasi

Kombes Pol Wijonarko, Kapolres Mero Bekasi Kota (Bekasikinian.com)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Polres Metro Bekasi Kota memetakan terdapat dua wilayah yang rawan terjadi tawuran di Kota Bekasi. Pihak kepolisian mengungkapkan dua wilayah tersebut yaitu Jatiasih dan Pondok Gede.

“Tentu dengan kejadian tersebut kita sudah petakan lokasi rawan tawuran, kita tempatkan personel baik itu secara statis di lokasi rawan tersebut juga kita lakukan patroli pada jam rawan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko, belum lama ini dilansir dari Wartakotalive.com.

Menurut Wijonarko, sudah terjadi dua kali tawuran di masing-masing wilayah rawan tawuran tersebut selama satu bulan terakhir.

“Makanya kita lakukan upaya antisipasi termasuk beberapa wilayah kita monitor baik personel intel berpakaian preman untuk bisa memerkirakan kemungkinan tindakan tawuran,” katanya.

Oleh karena itu, Polres Metro Bekasi Kota turut memberdayakan potensi masyarakat agar aksi tawuran tidak terulang. Sebab, unsur masyarakat dirasa sangat penting untuk mencegah tawuran.

Baca juga: Tersebar di Seluruh Kelurahan, Begini Cara Nikmati Wifi Gratis di Kota Bekasi

“Tentu kita melibatkan unsur masyarakat dalam mengawasi dan mencegah tawuran. Segera laporkan jika melihat ada segerombolan pelajar atau remaja,” ucap dia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, Wijonarko mengatakan kalau peran orang tua dirasa cukup penting. Sebab, aksi tawuran yang kerap terjadi dilakukan oleh kalangan remaja dan pelajar di bawah umur.

“Peran orang tua juga sangat penting karena di satu sisi saat pandemi ini kan tidak ada kegiatan tatap muka tapi kenyataannya ada kejadian tawuran yang melibatkan pelajar,” tutur dia.

Kemudian, Wijonarko menyatakan kalau keadaan tersebut akan menjadi bahan evaluasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam upaya penanganan aksi tawuran.

“Tentunya ini menjadi evaluasi supaya tidak terulang kembali,” katanya.

Baca juga: Waduh! Lebih dari 200 Hektare Wilayah di Kota Bekasi Masuk Kategori Kumuh

Sebelumnya, dalam sebulan terakhir sudah terjadi empat kali tawuran. Pertama, Minggu (5/7/2020) tawuran antar geng di Jatikramat, Jatiasih, mengakibatkan satu orang meninggal dunia berinisial IS (26).

Kejadian kedua, Jumat (17/7/2020) tawuran antar pelajar terjadi di Jalan Raya Cikunir, Jatiasih mengakibatkan satu orang pelajar meninggal dunia berinisial MBJ (16).

Ketiga, Sabtu (1/8/2020) dini hari ada bentrok antar warga terjadi di kawasan Jatiwarna, Pondok Melati, Bekasi. Tawuran warga itu mengakibatkan satu orang luka-luka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tawuran keempat, pada Minggu (2/8/2020), terjadi di depan minimarket Pasar Lama Jalan Raya Hankam, Pondok Melati. Mengakibatkan satu orang meninggal dunia berinisial GSN yang tewas setelah dibacok menggunakan sebilah celurit oleh lawannya.

Baca juga: Tawuran 2 Kelompok Remaja di Pondok Melati, Satu Orang Tewas

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Aksi pembegalan di Jalan Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara pada Senin (21/12/2020) dini hari menewaskan seorang remaja berinisial...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Perjalanan kasus penemuan potongan tubuh korban mutilasi di Kali Bumi Satria Kencana (BSK), Jalan KH Noer Ali, Bekasi...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Satgas Covid-19 melalui Polres Metro Bekasi Kota menggelar patroli dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di salah satu tempat...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Usai Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya, Polri...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Masih banyak warga Kota Bekasi yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti berkumpul tidak menjaga jarak...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi РAksi unjuk rasa PA 212 mengenai Omnibus Law pada hari Rabu (13/10/2020) menarik banyak orang untuk turun ke jalan,...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Salah satu kafe di Kota Bekasi kembali terciduk tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tindakan tersebut telah melanggar Surat...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Sebanyak 49 pelajar diamankan polisi ketika didapati hendak ikut melakukan demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di...