Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Resmi! Kota Bekasi Perpanjang Adaptasi Tatanan Hidup Baru Hingga Januari 2021

Salah satu landmark di Kota Bekasi (Foto: Channel-e)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi memutuskan untuk melakukan perpanjangan kelima Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) Masyarakat Produktif Aman Covid-19.

Langkah tersebut tertuang pada Keputusan Wali Kota (Kepwal) Bekasi Nomor: 300/Kep. 570-BPKD/XII/2020.

ATHB kelima ini diberlakukan mulai tanggal 3 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021.

“Adaptasi Tatanan Hidup Baru sebagaimana dimaksud, diberlakukan mulai tanggal 03 Desember 2020 sampai dengan 02 Januari 2021 dan/atau dicabutnya Keputusan Wali Kota ini,” bunyi ayat kedua Keputusan Wali Kota Bekasi.

Keputusan Wali Kota Bekasi tentang Perpanjangan Kelima ATHB Covid-19

Baca juga: Syukuri Pemotongan Libur Akhir Tahun, Pepen: Alhamdulillah, Lebih Baik Diam di Rumah

Dalam keputusan tersebut, jika ditemukan kasus positif pada tingkat Kelurahan atau Kecamatan maka akan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro.

“Apabila dalam pelaksanaan perpanjangan Adaptasi Tatanan Hidup Baru, pada Kecamatan dan/atau Kelurahan ditemukan kasus positif Covid-19 maka diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro,” bunyi ayat ketiga keputusan dalam Kepwal Nomor: 300/Kep. 570-BPKD/XII/2020.

Keputusan Wali Kota Bekasi tentang Perpanjangan Kelima ATHB Covid-19

Selain itu, akan ada peningkatan koordinasi dengan TNI serta polisi untuk melakukan penegakan protokol kesehatan di Kota Bekasi.

Seluruh Biaya yang digunakan pada pelaksanaan ATHB ini akan dibebankan pada APBD Kota Bekasi atau sumber dana lain yang sah menurut peraturan perundang-undangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca juga: Lanjutkan Rencana KBM Meski Covid-19 Meningkat, Pepen: Sekolah Ya Sekolah Aja

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Soal PSBB yang diterapkan kembali secara ketat di wilayah DKI Jakarta, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi memilih fokus...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Mediasi oleh Polresta Metro Kota Bekasi, terkait rencana relokasi pedagang Pasar Baru Jatiasih, ke tempat penampungan sementara (TPS)...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memastikan akan kembali menggelar Car Free Day (CFD) yang di tambah dengan konsep Adaptasi...