Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Peras Korban Hingga Rp 4 Juta, Polisi Gadungan di Bekasi Timur Berhasil Diringkus

Polisi gadungan yang berhasil diringkus oleh Polsek Bekasi Timur, Kota Bekasi

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Anggota Polsek Bekasi Timur, Kota Bekasi berhasil meringkus dua orang yang melakukan tindak pemerasan dengan modus berpura-pura menjadi anggota polisi.

“Polsek Bekasi berhasil mengungkap kasus pemerasan dengan mengaku anggota kepolisian, tersangka ditangkap pada Sabtu 21 November 2020 di kontrakan daerah Bekasi,” ujar Kasubbag Humas Polres Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (30/11/2020).

Polisi berhasil mengamankan tersangka Andi Winarto (22) dan Hendra Hutajulu (27) setelah melakukan aksi mereka memeras korban yang usai membeli obat tramadol di suatu toko obat.

Kompol Erna mengungkapkan, kejadian tersebut bermula ketika korban Yoda Akmar (19) diperintahkan untuk membeli obat tramadol di salah satu toko obat dan kosmetik.

Erna menambahkan, setelah membeli obat tersebut, korban dipepet oleh pelaku dan diminta untuk berhenti. Selain itu, pelaku mengancam korban dengan bermodalkan korek api berbentuk pistol.

“Korban yang ketakutan menjawab kalau yang dibeli obat tramadol, dari situ pelaku langsung menggeldah dan menyita HP (ponsel) milik korban,” ujarnya.

Setelah itu, korban dibawa ke Masjid Darul Hikmah yang berlokasi tidak jauh dari Kantor Polsek Bekasi Timur dan diancam untuk memilih jalur damai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca juga: Dibawa Ibunya Mengemis, Seorang Balita di Bantar Gebang Meninggal Dunia

“Diancam kalau tidak mau diselesaikan di kantor polisi bisa dibantu damai dengan membayar Rp4 juta,” kata Erna.

Terpojok, korban menelepon bosnya lalu menceritakan permasalahan yang sedang dihadapinya, namun bos korban enggan untuk membayar uang yang diminta oleh pelaku.

“Bos korban mintanya ketemu langsung dan pelaku menolak, akhirnya dia bawa hp (ponsel) milik korban sebagai penyitaan untuk menyelesaikan masalah,” terangnya.

Erna menambahkan, korban sempat pergi usai kejadian tersebut, namun tak lama korban memutuskan untuk kembali dan mencari pelaku di Kantor Polsek Bekasi Timur.

“Korban datang niat mau mencari pelaku tapi tidak ada, akhirnya di sana dia menceritakan kejadian yang menimpanya,” pungkasnya.

Setelah berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Bekasi Timur, tersangka mengaku sudah melakukan dua kali aksi mereka pada hari yang sama (19/11/2020).

“Jadi modusnya sama dia menunggu dekat toko koametik yang menjual tramadol lalu mendengar ada yang beli dia langsung memepet dan melakukan pemerasan,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca juga: Penemuan Jasad Terapis Tanpa Celana Dalam di Jatisampurna, Begini Kronologinya

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Peristiwa meninggalnya balita berusia 2 tahun ketika dibawa mengemis oleh ibu kandungnya di Pasar Bantar Gebang, Kota Bekasi...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi, Abi Hurairah memastikan di seluruh wilayah operasinya sudah bersih...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Angin segar segera dirasakan oleh goweser (sebutan untuk pesepeda) Kota Bekasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan memperpanjang jalur...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Yayasan Cipta Karya Bersama bekerjasama dengan Pegadaian Syariah dan Kota Bekasi Keren mengadakan kegiatan pelatihan bertajuk Hidropreneur pada...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama tiga pilar bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Beredar di media sosial video yang menunjukkan dua orang yang hendak mencuri disertai dengan penodongan senjata api sepeda...

Kinian Preneur

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Pandemi Covid-19 membuat seluruh aspek kehidupan manusia terganggu, dampak paling nyata menyasar ke sektor ekonomi. Karantina wilayah di beberapa...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kota Bekasi mendapatkan skor paling tinggi dalam penanganan Covid-19 di Jawa Barat Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa...