Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Ngeri! Ini Dia Fakta-fakta Kasus Pembegalan di Teluk Pucung yang Hebohkan Warganet

Konferensi pers aksi pembegalan di Teluk Pucung (Foto: Dok. Polres Metro Bekasi Kota)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Aksi pembegalan di Jalan Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara pada Senin (21/12/2020) dini hari menewaskan seorang remaja berinisial A (17).

Para pelaku akhirnya diringkus kepolisian pada Senin (28/12/2020) kemarin, pelaku berjumlah tujuh orang dengan usia sebagian besar masih menginjak 17 tahun dan menamai diri mereka sebagai kelompok Akatsuki 2018.

Ada beberapa fakta yang didapat dari kasus pembegalan ini, berikut fakta-faktanya:

1. Kelompok ‘Akatsuki 2018’ beranggotakan remaja

Dari tujuh pelaku, lima orang diantaranya masih berusia remaja kisaran umur 17-18 tahun. Seperti AMM (17), AWS (17), MA alias Batak (18), IDP (17), dan AML alias Kuple (18).

“Ada yang di atas 25 tahun, tapi bahkan ada yang di bawah 18 tahun. Jadi pada dasarnya mereka akan kami kenakan sesuai hukum yang berlaku,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijanarko pada Senin (28/12/2020).

Menurut Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Hery Purnomo, peran tiap pelaku pada saat pembegalan belum bisa dijelaskan karena keterangan mereka berubah-ubah.

“Sementara kan keterangan mereka masih berubah-berubah, makanya kami akan dalami terlebih dahulu. Yang jelas mereka pelaku pembegalan yang kemarin terjadi,” pungkasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

2. Beraksi dalam Pengaruh Minuman Alkohol

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Hery Purnomo menyebut para pelaku sudah merencanakan aksi pembegalan.

Baca juga: Berhasil Diringkus Polisi, Ternyata Para Pelaku Begal di Teluk Pucung Masih Remaja

Ia menjelaskan mereka berada dibawah pengaruh minuman alkohol saat menjalankan aksi.

“Kalau niat sudah bisa kami pastikan. Diawali dengan mereka ngumpul dulu, mereka minum di situ, kemudian mereka jalan untuk mencari korban pembegalan,” ucap Hery.

3. Beroperasi Hingga Jakarta

Hery juga menyebut kelompok begal Akatsuki 2018 sudah beraksi lebih dari satu kali.

“Mereka kemungkinan beraksi lebih dari satu kali, tapi kami masih mendalami nanti TKP-nya (tempat kejadian perkara) di mana saja,” pungkas Hery.

Kemungkinan mereka juga beraksi di luar Bekasi, termasuk Jakarta. Hal tersebut diperkuat dengan diringkusnya beberapa dari mereka di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

“Kami masih dalami karena mungkin ada kemungkinan di luar (Bekasi). Mereka mobile-nya tidak hanya di Bekasi saja, tapi sampai ke Jakarta juga soalnya,” lanjutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

4. Terancam Hukuman Mati

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko menyebut pelaku terancam hukuman mati atau seumur hidup.

“Para pelaku kita kenakan Pasal 365 Ayat 4 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup,” imbuh Wijonarko.

“Diancam dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama dua puluh tahun, jika perbuatan mengakibatkan luka berat atau kematian dan dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu,” kutipan bunyi pasal 365 ayat 4 KUHP.

Baca juga: DPRD Kota Bekasi Minta Simulasi Belajar Tatap Muka Ditunda, Begini Respon Pepen

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Perjalanan kasus penemuan potongan tubuh korban mutilasi di Kali Bumi Satria Kencana (BSK), Jalan KH Noer Ali, Bekasi...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Musyawarah Kecamatan (Muscam) organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bekasi Utara diwarnai kericuhan. Kericuhan tersebut terjadi akibat perbedaan...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Satgas Covid-19 melalui Polres Metro Bekasi Kota menggelar patroli dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di salah satu tempat...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Usai Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya, Polri...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Warga Jalan Rahayu 1 RT.04 RW.01, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi digegerkan dengan penemuan mayat wanita muda...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Seorang wanita muda ditemukan tewas di kamar kosnya di Jalan Rahayu 1 RT 04 RW 01 Kelurahan Marga...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Aksi unjuk rasa PA 212 mengenai Omnibus Law pada hari Rabu (13/10/2020) menarik banyak orang untuk turun ke jalan,...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Salah satu kafe di Kota Bekasi kembali terciduk tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tindakan tersebut telah melanggar Surat...