Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Kota Bekasi

Marak Balap Lari Liar di Bekasi, Kapolres Minta Masyarakat Ikut Menertibkan

Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, memperlihatkan tersangka DP (15) penjual sajam di media sosial.. ( Foto: Suara Pembaruan/Mikael Niman )

Bekasikinian.com, Bekasi- Aksi balapan lari liar yang kerap meresahkan pengguna jalan di sejumlah wilayah di Bekasi telah mendapatkan perhatian dari Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko.

Ada beberapa poin yang telah dilakukan pihaknya untuk menertibkan dan mencegah terjadinya aksi pemuda balap lari liar yang membahayakan itu. Namun yang terpenting adalah peran serta masyarakat sekitar untuk peduli dan segera melaporkan kepada kepolisian.

“Kepada warga masyarakat agar tetap menjaga situasi wilayah Kamtibmas tetap kondusif. Diantaranya peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menginformasikan manakala di wilayahnya terdapat ketidakteraturan,” kata Kombes Wijonarko kepada Bekasikinian.com, Jumat (11/9/2020).

“Kita minta juga agar diberdayakan potensi masyarakat setempat untuk menertibkan atau melaporkan kepada pihak aparat. Dan tidak membiarkan hal kecil, sebab bila dibiarkan terus menerus akan menjadi besar bahkan akhirnya sulit dikendalikan. Dalam hal ini termasuk balapan liar di wilayah tertentu,” lanjut Wijonarko.

Adapun operasi yang sudah dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi dijelaskan Wijonarko adalah, pemetaan wilayah yang berpotensi dijadikan arena balap liar.

Personel juga telah ditugaskan patroli di lokasi rawan dengan cara stasioner. Kombes Wijonarko juga mengatakan telah melakukannya pendekatan kepada masyarakat setempat untuk mendukung upaya yang dilakukan Polri.

“Kepada orang tua juga harus menjaga anaknya agar tidak ikut-ikutan balap liar. Atau kalau anaknya keluar rumah harus diperhatikan,” kata Kombes Wijonarko menambahkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepada para pelaku balap lari liar, Kombes Wijonarko menyatakan akan tegas ditindak sesuai hukum yang berlaku.

(*)

 

 

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap sebanyak 30 tersangka...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi– Baru-baru ini beredar video sekelompok pemuda menggunakan sepeda motor dengan menenteng senjata tajam melintas di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi...