Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Kota Bekasi

Lagi-lagi Dentuman Terdengar Sampai Jatibening Bekasi

Ilustrasi suara dentuman misterius di langit Bandung

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Lagi, suara dentuman kembali menggemparkan warga. Kali ini suara dentuman itu terdengar di Bekasi.

Salah satu warga Bekasi yang mendengar suara tersebut ialah Shihab Iqbal. Ia menyebut suara itu terdengar hingga Pondok Gede daerah tempat tinggalnya.

“Saya tidak tahu suara itu berasal dari mana, tapi suara terdengar sampai di Pondok Gede tempat saya tinggal,” ujar Iqbal, Senin (21/9/2020).

Menurut Iqbal, ia mendengar sebanyak dua kali, pukul 05.20 dan 05.30 WIB. Hanya saja, suara dentuman tersebut tidak membuat kaca jendela bergetar.

“Yang terdengar di Pondok Gede cukup jelas, bisa dibilang seperti bom. Tapi tidak sampai membuat kaca jendela bergetar,” ujarnya.

Sementara itu, banyak pula netizen yang mengaku mendengar suara dentuman tersebut.

Baca juga: Update Corona: Status Zona Covid-19 Kota dan Kabupaten Bekasi

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di Twitter, mereka menyebut dentuman itu muncul juga di wilayah Tanjung Barat, Jakarta Selatan hingga Jatibening, Bekasi.

Sebelumnya, suara dentuman dua kali terdengar di daerah Jakarta Selatan. Hal ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak BMKG.

Hanya saja, BMKG tak mau berspekulasi jika dentuman terjadi karena gempa kecil.

Hingga sekarang, mereka meyakini dentuman tersebut terdengar karena adanya aktivitas petir di daerah Gunung Salak, Bogor.

“Sehingga suara dentuman malam ini tidak bersumber dari gempa bumi, tetapi ada dugaan bahwa suara tersebut bersumber dari petir,” pungkasnya.

Baca juga: Duh! Harusnya Isolasi Mandiri, Pasien Positif Covid-19 di Jakasetia Keluyuran

Advertisement. Scroll to continue reading.
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Kota Bekasi diguyur hujan selama kurang lebih enam jam pada Kamis (13/8). Hal tersebut mengakibatkan, sejumlah ruas di wilayah...

News

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Insiden mobil berpenumpang 4 orang terjun ke sungai Kalimalang (10/7/2020). Peristiwa tersebut menewaskan seorang ibu dan mengakibatkan anak...