Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Fakultas Kedokteran UI Laksanakan Pengabdian Masyarakat untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kualitas Hidup Lansia

Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Yayasan Thariiqul Jannah (Foto: Istimewa)

Rawalumbu – Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (pengmas) dalam bentuk program kesehatan ramah lansia.

Melalui kegiatan ini, FKUI berharap bisa meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat lanjut usia (lansia) di wilayah Kota Bekasi.

Kegiatan Pengmas FKUI berlangsung pada Sabtu (26/12/2020) bertempat di Yayasan Thariiqul Jannah, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi. Yayasan Thariiqul Jannah merupakan salah satu Posyandu Lansia di Kota Bekasi.

Acara yang dilaksanakan melalui video conference ini dihadiri oleh kurang lebih 50 lansia dari wilayah Kelurahan Pengasinan.

Baca juga: Jelang Pembelajaran Tatap Muka, 90 Sekolah di Kota Bekasi Nyatakan Kesiapannya

Penyerahan Simbolis dari Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Indonesai ke Yayasan Thariiqul Jannah (Foto: Istimewa)

Terdapat empat materi seputar penyakit yang rentan dialami oleh lansia serta gaya hidup sehat untuk para lansia. Acara dihadiri secara virtual oleh lima dosen FKUI yaitu dr.Dewi Sukmawati, M.Kes., PhD., Dr.dr.Anna Rozaliyani, M.Biomed., SpP., Dr.Dwi Anita Suryandari, M.Biomed., Drg. Dwirini Retno Gunarti, MS., Deswaty Furqonita, S.Si., M.Biomed.

Selain memberikan materi edukasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan lansia FKUI juga memberikan beberapa peralatan pengecekan kesehatan kepada Yayasan Thariiqul Jannah. Penyerahan diberikan langsung oleh Dr.Dwi Anita Suryandari, M.Biomed.

Baca juga: Lanjutkan Rencana KBM Meski Covid-19 Meningkat, Pepen: Sekolah Ya Sekolah Aja

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait