Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Kota Bekasi

Fakta Dokter Gigi Gadungan di Aren Jaya, Kerjasama Bareng Selebgram

Ilustrasi.

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Polda Metro Jaya menangkap seorang pria berinisial ADS, dokter gigi gadungan yang membuka praktik klinik bernama Antoni Dental Care.

ADS ditangkap di Jalan Pulau Timor 1, Aren Jaya, Bekasi Timur, Selasa (4/8/2020) lalu. Dalam pelayanan, ADS membuka penanganan dokter berupa mencabut hingga pemasangan kawat gigi.

ADS dalam praktiknya menggunakan alat-alat kedokteran tanpa memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Ijin Praktik (SIP).

Berikut fakta-fakta penangkapan ADS:

Kronologi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yursi Yunus menjelaskan, penangkapan ADS bermula dari laporan masyarakat yang menjadi korban praktik tersangka.

Dokter gadungan itu mencabut gigi geraham korban tanpa ada prosedur rontgen seperti praktik umumnya.

“Kemudian kami melakukan penyelidikan dan penyamaran sebagai pasien pada 4 Agustus 2020. Ternyata ADS bukan dokter gigi, hanya menggunakan identitas gelar yang menimbulkan kesan bagi masyarakat seolah-olah dokter gigi,” ujar Yusri, Senin (10/8/2020).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Polisi juga bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Bekasi dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi terkait penyelidikan terhadap ADS. Setelah diperiksa, ADS tidak mempunyai riwayat pendidikan kedokteran gigi.

ADS juga tidak memiliki Surat Tanda Registrasi Dokter dari Konsil Kedokteran Indonesia dan izin praktik dari PDGI.

“Yang bersangkutan hanya pernah menjadi asisten dokter gigi di beberapa klinik kedokteran gigi,” kata Yusri.

Dari Hasil pemeriksaan, ADS sudah membuka klinik Antoni Dental Care sejak tahun 2018. Selama dua tahun menjalani praktik, ADS membuka layanan seperti mencabut, bleaching, schalling, hingga behel gigi.

Setiap bulannya ADS melayani puluhan pasien dan meraup keuntungan jutaan rupiah.

Baca juga: Polisi Bongkar Praktik Dokter Gigi Gadungan di Aren Jaya

“Yang bersangkutan melayani puluhan pasien setiap bulannya dan meraup keuntungan jutaan rupiah,” kata Yusri.

ADS selalu menggunakan seragam kedokteran lengkap dengan nama dada bergelar drg saat praktik. Itu dilakukan ADS untuk meyakinkan para pasiennya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk meyakinkan masyarakat tersangka ADS menggunakan atribut dokter, seperti baju dokter yang dibordir nama dada drg. ADS,” kata Yusri.

Tak hanya itu, ADS juga memajang foto yang menampilkan dirinya sedang menangani pasien dengan dental chair atau alat dokter gigi.

Foto tersebut terpajang dalam akun media sosial yang ia gunakan untuk mempromosikan klinik praktiknya.

“Sehingga bagi masyarakat yang melihat akan mengira bahwa yang bersangkutan adalah dokter gigi,” ucapnya.

Gaet selebgram, Yusri menjelaskan, ADS memanfaatkan media sosial yaitu Instagram dan Facebook untuk mempromosikan klinik ilegalnya.

Bahkan, ADS menggaet kerja sama dengan selebgram berinisial HB dan GD.

“Tersangka ADS mencari pasien untuk klinik dengan menggunakan media sosial Instagram maupun Facebook, dan menggunakan jasa selebram,” ungkapnya.

Namun, Yusri tak menjelaskan secara rinci bagaimana HB dan GD melakukan promosi klinik gigi ilegal bernama Antoni Dental Care itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia hanya menyebutkan bahwa HB dan GD merupakan selebgram yang pernah masuk dalam miss polo internasional dari Indonesia.

Penyidik saat ini telah melayangkan surat pemanggilan terhaap HB dan GD sebagai saksi.

“Penyidik sudah melayangkan panggilan untuk Selebgram dengan Inisial HB dan GD untuk diminta keterangan sebagai saksi,” tutup Yusri.

Baca juga: Diselundupkan di Truk Pisang, Setengah Ton Ganja Diamankan BNN di Rawalumbu

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

News

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Sebuah motor berbonceng tiga orang ABG perempuan masuk ke Tol Bekasi Timur. Kemudian terlihat dalam video, ketiganya terjatuh...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Layaknya sinar rembulan yang menerangi di kala malam, kurang lebih itulah yang menggambarkan Rumah Makan (RM) Gratis Bunda...

News

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Seorang pria diamankan polisi selesai diamuk warga di wilayah Bekasi Timur. Pria tersebut menjadi bulan-bulanan massa karena menjambret...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Seorang wanita diringkus oleh Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota di sebuah losmen di area Bekasi Timur, Sabtu...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekaiskinian.com, Kota Bekasi – Rumah Makan Gratis di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur resmi beroperasi sejak Jumat (21/8/2020). Keberadaan...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro meringkus dokter gigi gadungan yang membuka praktik di Klinik Antoni Dental...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pernikahan di halaman parkir ruko Bekasi Town Square, Kecamatan Bekasi Timur digelar dengan konsep drive thru, Sabtu (8/8/2020)....

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Sehubungan dengan akan dilakukan perbaikan jalan di Jalan KH. Agus Salim Kelurahan Bekasi Jaya sebelum rel kereta api...