Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

E-Sport Bakal Resmi Jadi Cabor Baru di Kota Bekasi?

Ilustrasi eSport (Foto: gamersclassified.com)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Tinggal selangkah lagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi akan resmikan eSport sebagai cabang olahraga (cabor) baru. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rasyad Irwan.

“Penerima mandat dari Cabor eSport tingkat provinsi sudah datang menyampaikan ke KONI Kota Bekasi. Saat ini tengah menyusun pengurus saja, semoga bisa segera terbentuk menjadi Cabor baru, dan bisa membawa nama baik dunia olahraga di Kota Patriot tentunya,” ucap Abdul Rasyad pada Jumat (13/11/2020).

Rasyad berharap cabor eSport Kota Bekasi bisa berlaga di Porda Jabar 2022 mendatang dan juga memperoleh medali.

Ia menambahkan, eSport di Kota Bekasi sudah tak asing lagi karena banyak klub atau tim yang sudah terbentuk dan diharapkan bisa mengakomodir bakat anak Bekasi di kancah daerah maupun nasional.

Baca juga: Pemkot Bekasi Beri Bantuan untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19, Ini Syaratnya

Game kini menjelma menjadi sesuatu yang mempunyai potensi, menjanjikan dan lebih kompetitif berkat kehadiran eSport. Ia masuk kategori olahraga elektronik,” tambahnya.

Kini, pengurus eSport Kota Bekasi telah terbentuk dan tinggal menunggu pelantikan dari tingkat provinsi. Ketua Cabor eSport Kota Bekasi Ahmad Faisal Hermawan mengatakan, pengurus eSport Kota Bekasi berjumlah 19 orang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Meskipun baru, potensi pemain eSport di Kota Bekasi sudah banyak, bagaimana mengarahkan agar mereka bisa berprestasi. Prinsipnya kehadiran kami bertujuan agar eSport di Kota Bekasi bisa lebih tertata, rapi dan bisa menjadi juara 1 pada Porda Jabar 2022,” ujar Faisal.

Baca juga: Curhatan Emak-emak yang Anaknya Sudah Masuk Sekolah di Babelan

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait