Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Capai Rp 4,9 Miliar, Pajak Panti Pijat dan Spa Tertinggi di Sektor Hiburan Kota Bekasi

Ilustrasi Panti Pijat (cr: balicitizen.com)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi per 20 November 2020, penyerapan pajak hiburan tertinggi berasal dari panti pijat, refleksi, dan spa yang memperoleh Rp 4,9 miliar atau 83,75 persen dari total target yaitu sebesar Rp 5,9 miliar.

Namun,  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Bekasi, Tedy Hafni menyebut pajak hiburan baru terserap Rp 22,4 miliar dari target pendapatan asli daerah yaitu sebesar Rp 42,2 miliar.

“Kurang lebih pajak hiburan baru sebesar 53,17 persen. Belum mencapai target. Jadi sampai saat ini memang pajak hiburan belum terealisasi,” ucap Tedy, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Demi Standar WHO, Pemkot Bekasi Wajibkan Tes Swab Bagi 20 Warga Tiap Kelurahan Per Pekan

Pandemi Covid-19 dinilai menjadi faktor utama rendahnya daya serap pajak tempat hiburan.

Hal iu terjadi karena jam operasional yang terbatas dimana Pemerintah Kota Bekasi hanya membolehkan tempat hiburan malam hanya sampai pukul 18.00 WIB saat itu, dan kini diperbolehkan hingga pukul 23.00 WIB.

“Animo masyarakat masih belum optimal, mereka juga masih ragu-ragu ke tempat hiburan dan juga kita membatasi waktu. Baru sekarang ini, boleh buka sampai dengan jam 11 malam. Sebelumnya sampai jam 6 sore saja,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca juga: Guru Ngaji yang Jadi Korban Begal di Jatimurni Diberi Hadiah Sepeda Motor

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi meninjau persiapan pembukaan kembali bioskop di Kota Bekasi. Peninjauan ini dipimpin...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi hingga kini belum mengintruksikan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi untuk menutup tempat hiburan...