Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Beredar Hoax Penutupan Jalan di Bulak Kapal, Begini Respon Pemkot Bekasi

Banner pengumuman pentupan jalan untuk proyek underpass Bulak Kapal (Foto: bekasikota.go.id)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Beredar pesan berantai di media sosial Whatsapp yang berisi penutupan jalan di Bulak Kapal, Bekasi Timur selama 535 hari. Pemerintah Kota Bekasi angkat bicara.

Kabag Humas Setda Kota Bekasi Sayekti Rubiah menjelaskan pesan berantai tersebut membuat warga heboh dikarenakan akses jalan Bulak Kapal ditutup akibat pembangunan flyover serta memastikan pesan berantai tersebut tidak benar alias hoax.

“Pemkot Bekasi merespon informasi yang viral mengenai akan ditutupnya sejumlah jalan menuju Bulak Kapal Bekasi Timur selama 535 hari karena akan ada pembangunan Flyover Bulak Kapal,” ucap Sayekti pada Rabu (11/11/2020).

“Berdasarkan informasi dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi menjelaskan tidak ada rencana menutup jalan secara total selama 535 hari,” tambahnya.

Tangkapan layar berisi informasi penutupan jalan di Bulak Kapal selama 535 hari

Ia membenarkan adanya pembangunan underpass untuk lintasan sebidang kereta api di Jalan Pahlawan ke arah Perumnas 3.

Baca juga: Wacana KBM Tatap Muka Kembali Mencuat, Ini yang Dipersiapkan Disdik Kota Bekasi

Pekerjaan tersebut dilakukan oleh Kementerrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga bagian dari proyek lintasan kereta api dwi ganda (double-double track).

“PUPR sedang tahapan pengerjaan Underpass Bulak Kapal, diawali dengan kontruksi frontage dan setelah frontage selesai dan bisa dilalui, baru akan mengerjakan kontruksi Underpass Bulak Kapal,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selama proyek underpass berlangsung, tak ada rencana penutupan jalan di sekitar Bulak Kapal, Bekasi Timur. Namun untuk menghindari kepadatan kendaraan, akan ada pengalihan arus.

“Jadi secara prinsip pekerjaan terus berjalan dan tidak melakukan penutupan jalan dan dimungkinkan hanya melakukan pengalihan sirkulasi lalu lintas. Jadi, mungkin lalu lintas akan terganggu tapi penutupan 535 hari itu tidak benar adanya,” pungkas Sayekti.

Selain di Bulak Kapal, ada perbaikan jalan tepat di depan BTC Mall Jalan HM Joyomartono arah Gerbang Tol Bekasi Timur. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air memastikan tidak ada penutupan jalan, tetapi hanya rekayasa lalu lintas di sekitar proyek.

Baca juga: Gigih dan Pekerja Keras, Begini Sosok Faqih Maulana di Mata Pelatih Tajimalela FA

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi menyatakan terdapat empat tahanan Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Bulak Kapal...

News

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pengendara sepeda motor dengan nomor polisi B 4077 SCY tewas tersambar kereta api pada Rabu (19/8/2020) sekitar pukul...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama dengan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA), Dinas Perumahan Kawasan...