Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Berawal dari Modif Sepeda, Bengkel di Jatisampurna Ini Berhasil Buat Mobil Listrik Formula One

Mobil listrik karya bengkel Petrikbike (Foto: Antara/Fakhri Hermansyah)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Mobil listrik merupakan salah satu solusi mengurangi polusi udara, dengan adanya mobil itu diharapkan masyarakat beralih ke elektrik.

Sebuah bengkel di Jatisampurna, Kota Bekasi bernama Petrikbike menyita perhatian publik karena berhasil membuat sebuah mobil listrik berbentuk mobil formula.

Ady Siswanto (27), sang pembuat mobil tersebut mengatakan mobil buatannya itu merupakan proyek kampus dan diadaptasi dari formula.

“Bentukannya ini adaptasi dari formula, di Indonesia juga ada lombanya jadi kita adopsi bentuknya,” ujar Ady Siswanto kepada Bekasikinian.com pada Jumat (27/11/2020).

Rangka mobil listrik formula karya Bengkel Petrikbike (Foto: Bekasikinian.com/Agil Isa Anwari)

Ia mengaku, membuat mobil tersebut karena permintaan dari client.

“Ya permintaan orangnya itu, karena pengennya listrik ya kita buat,” lanjutnya.

Waktu pengerjaan itu dimulai sejak Juli akhir serta diproyeksikan selesai dalam waktu dua bulan. Namun, karena banyaknya permintaan custom sepeda, proyek mobil tersebut tertunda dan baru selesai empat hingga lima bulan.

Baca juga: Siap-siap! 18 Januari 2021 Sekolah di Kota Bekasi Gelar Simulasi KBM Tatap Muka

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saat ini sudah 80 persen, tinggal pasang cover body nya aja,” pungkas Ady.

Bengkel tersebut sebenarnya tempat modifikasi sepeda menjadi elektrik serta motor pun ia garap sedangkan untuk mobil, ia hanya menerima permintaan saja, dan perakitan yang ia buat 100 persen merupakan hasil sendiri.

Ady mengungkapkan, kendaraan tersebut nantinya akan diikutsertakan dalam perlombaan, namun harus dibantu dikembangkan lebih lanjut.

“Nanti bakal dilombakan, tetapi setelah pengembangan dari mereka (pihak kampus), kita cuma sebatas merakit saja nanti disempurnakan dan dilombakan,” tambah Ady.

Ketika ditanya mengenai rencana komersil mobil listrik yang ia buat, Ady menyatakan keinginannya jika ada pihak yang minta dibuatkan.

“Kalo ada yang pesan pasti kita buatkan, karena kita bengkel modif jadi berdasarkan pesanan, kalo gak ada pesanan ya kita bikin sendiri tapi belum ada niatnya dikomersialkan,” tandasnya.

Kesulitan yang ia hadapi adalah adanya beberapa komponen yang harus diimpor dari luar negeri dan perlu waktu lama dalam pengerjaan karena menunggu barang tersebut datang.

“Dikomponennya ya, karena impornya dari Cina, jadi kalo mobil ada bagian-bagian khusus, paling kita ulur waktu jadi agak lama nunggu barang, kalo yang (barang) lain gak ada kesulitan,” tutupnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca juga: Tumpukan Sampah Kayu Setinggi 2 Meter Terlihat di Kali Bekasi, Ini Penyebabnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Beredar sebuah video pengawas memperlihatkan aksi pengeroyokan seorang pria oleh lima orang sekuriti. Terlihat seorang pria yang berlari...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Tim Pemburu Covid-19 Kota Bekasi mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari oknum pegawai di salah satu tempat hiburan...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Warga Jatisampurna dikejutkan dengan penemuan mayat seorang terapis berinisial ES (38) di dalam kamarnya yang berada di ruko...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Seorang Ketua RT di Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bekasi tega membacok seorang calo tanah yang biasa menjual tanah di...

News

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Polisi menangkap pelaku pencabulan bernama Juki (40) terhadap anak dibawah umur (10) yang terjadi sekitar pukul 7 malam,...