Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Angka Covid-19 di Jawa Barat Makin Tinggi, Asrama Haji Bekasi Dijadikan RS Darurat

Ruang isolasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Ruang isolasi disediakan untuk pasien Covid-19 berstatus OTG. (Sumber: wartakota.tribunnews.com)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Gedung Asrama Haji Kota Bekasi di Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan akan digunakan sebagai Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19.

Hal ini setelah Kementerian Agama (Kemenag) RI memberikan persetujuan atas surat permohonan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tertanggal Jumat (4/12/2020).

Permohonan pemakaian Asrama Haji Kota Bekasi ini dilakukan mengingat tingginya angka Covid-19 di beberapa wilayah di Jawa Barat.

“Kami sudah membalas surat Pemprov Jawa Barat. Intinya, Bapak Menag menyetujui meminjamkan gedung Asrama Haji Bekasi untuk difungsikan sebagai Rumah Sakit Darurat bagi percepatan penanganan Covid-19,” ucap Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Oman Fathurahman pada Senin (7/12/2020).

Baca juga: Penemuan Potongan Tubuh di Kayuringin Diduga Korban Mutilasi, Begini Kronologinya

Pihak Asrama Haji Kota Bekasi yang diwakili oleh Kasubag Administrasi dan Keuangan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Bekasi, Kania Budhi Utami pun membenarkan adanya hal tersebut.

“Betul (akan dijadikan RS Darurat). Banyak ya (fasilitas yang ditinjau), kamar-kamar, fasilitas yang seyogyanya tepat untuk dijadikan tempat karantina,” ucap Kania pada Senin (7/12/2020).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dua gedung akan disiapkan untuk menjadi RS Darurat Covid-19. Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Layanan Haji dalam Negeri Muhajirin Yanis.

“Selanjutnya, Pemprov akan berkoordinasi dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi. Segala biaya akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” pungkas Yanis.

Baca juga: Lagi, Potongan Tangan Diduga Korban Mutilasi Ditemukan di Kayuringin

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait