Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabupaten Bekasi

Masuk dalam RAPBD 2021, Pemkab Bekasi Anggarkan Rp 192 Miliar Untuk Pembangunan Sekolah

salah satu sekolah di Kabupaten Bekasi (Foto: Istimewa)

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menganggarkan dana sebesar RP 192 miliar untuk pembangunan ratusan ruang belajar di sekolah pada 2021.

Hal tersebut bertujuan untuk menunjang mutu pendidikan di Kabupaten Bekasi, dan dana tersebut terdapat dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Bekasi 2021.

Dana diatas akan digunakan untuk pembangunan unit sekolah baru, rehabilitasi sedang dan berat ruang kelas, dan juga pembangunan sarana dan prasarana sekolah.

“Pendidikan tentunya masih menjadi prioritas kami untuk dibangun. Termasuk dengan kesehatan juga. Karena kan sudah menjadi kebutuhan wajib. Kami ingin memastikan bagaimana anak-anak kita sekolah dengan nyaman di ruang kelas yang kami perbaiki ini,” ucap Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Kepala Bidang Bangunan Negara pada Dinas Cipta Kerja dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro menyebut, pembangunan tersebut diusulkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Ingin Mempercantik Kota, Mural Karya Seniman Kota Bekasi Malah Dirusak Vandalisme

“Maka dari usulan Dinas Pendidikan kemudian dimasukkan dalam APDB oleh Bappeda. Sehingga kami sebagai dinas teknis bertugas membangun dengan usulan tersebut,” ujar Benny.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya mengungkapkan sebagian besar dana tersebut akan dipakai untuk perbaikan ruang kelas yang rusak berat dan sedang.

“Ada total 243 ruang kelas di SD yang bakal kami rehab dan 61 ruang kelas di SMP yang juga diperbaiki,” ungkapnya.

Untuk rinciannya, sedikitnya Rp 97,7 miliar dipersiapkan untuk merehabilitasi 243 ruang kelas di 56 SD yang rusak sedang dan berat. Sedangkan untuk merehabilitasi 61 ruang kelas di 13 SMP dipersiapkan anggaran sebesar Rp 24,5 miliar.

Baca juga: Terungkap! Ini Identitas Jasad Korban Mutilasi di Kayuringin Jaya

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kabupaten Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Vaksinasi Covid-19 semakin dekat, pemerintah pusat hingga pemerintah daerah telah mempersiapkan seluruh hal yang berkaitan dengan vaksinasi. Begitu...

Kabupaten Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Imbas adanya kerumunan massa di Waterboom Lippo Cikarang, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan penutupan sementara kepada tempat...

Kabupaten Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Setelah Kota Bekasi memutuskan untuk menunda kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, kini Kabupaten Bekasi mengambil langkah sama....

Kabupaten Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Gabungan guru honorer se-Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) kecewa karena Bupati Bekasi, Eka...