Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Sempat Sentuh 10.900 Kaki, Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 Hilang Kontak Di Kepulauan Seribu

Jejak pesawat Sriwijaya Air SJY-182 saat terbang dari Bandara Soetta hingga hilang kontak di Kepulauan Seribu (Foto: FlightRadar24)

Bekasikinian.com – Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

“Penerbangan Sriwijaya Air # SJ182 kehilangan ketinggian lebih dari 10 ribu kaki dalam 1 menit, sekitar 4 menit setelah keberangkatan dari Jakarta,” tulis FlightRadar24 dalam akun resmi Twitter-nya.

Melalui FlightRadar24, pesawat nahas tersebut sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki dan kemudian turun secara tiba-tiba ke angka 250 kaki.

Pesawat ini merupakan jenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC.

Baca juga: Asal Tak Ambil Jatah Nakes, Pepen Bersedia Jadi Orang Pertama yang Divaksin

Menurut Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, pesawat tersebut hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

“Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang gitu-lah,” ujar Haerul dikutip dari Detik.com pada Sabtu (9/1/2021).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pihak Sriwijaya Air juga masih melakukan investigasi akan kejadian tersebut, dan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait.

“Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak,” ucap Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika.

Data manifest penumpang beredar di media sosial, dan terdapat 59 penumpang dalam pesawat tersebut, dengan rincian 53 orang dewasa, lima anak, dan satu bayi.

Baca juga: Tak Banyak Diketahui Orang, Ini Kuliner Khas Bekasi yang Patut Kalian Cicipi

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kabupaten Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Nelayan di Muaragembong temukan bagian tubuh manusia yang diduga berasal dari korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) mengagetkan seluruh masyarakat Indonesia. Diketahui 56 penumpang...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak sudah di pastikan mengalami kecelakaan setelah take off dari Bandara Seokarno Hatta...