Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Pemerintah Putuskan Cuti Bersama Idul Fitri Bergeser ke Akhir Tahun

Muhadjir Effendy, Menteri PMK.
Muhadjir Effendy, Menteri PMK.

Bekasikinian.com, Bekasi – Dalam Rapat Tingkat Menteri (RTM) yang dipimpin Menko PMK Muhadjir Effendy, pemerintah memutuskan untuk melakukan perubahan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini.

“Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri yang semula tanggal 26-29 Mei 2020, dicabut dan digeser ke akhir tahun pada tanggal 28-31 Desember 2020,” kata Muhadjir, dikutip dari siaran pers, Kamis (9/4/2020).

Keputusan penggeseran cuti bersama Lebaran ke akhir tahun ini didasari dengan pertimbangan bahwa pandemi Covid-19 diperkirakan telah tertangani dengan baik.

Rapat tersebut juga menyepakati bahwa pergeseran cuti lebaran ini tidak mengubah libur Hari Raya Idul Fitri yang akan tetap pada tanggal 24-25 Mei 2020.

Baca juga: Bantuan Sosial Untuk 4,2 Juta Warga Jabodetabek, Ini Besarannya

Muhadjir juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Mobilitas antar provinsi akan benar-benar dibatasi dan diprioritaskan untuk distribusi logistik dan keperluan medis,” kata dia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diketahui, rapat tersebut diikuti oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah.

Kemudian Menteri Agama Fachrur Razi, Menparekraf Wishnutama, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Kapolri Idham Aziz serta perwakilan kementerian/lembaga terkait lainnya.

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait