Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Nasional

Pemerintah Beri Bantuan Rp 600 Ribu kepada Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp 5 Juta

Ilustrasi uang.

Bekasikinian.com, Bekasi – Pemerintah mengungkap akan memberikan bantuan khusus untuk karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp 5 Juta.

Setiap karyawan tersebut nantinya akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000 per bulan.

“Bantuan sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan,” kata Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Kamis (6/8/2020).

Erick menyebut program stimulus ini masih dalam proses difinalisasi agar bisa dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan pada September 2020.

Baca juga: Sering Disebut-sebut, Sebenernya Apa Itu Resesi?

“(Bantuan) akan langsung diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan,” ujarnya.

Erick menjelaskan fokus bantuan pemerintah ini adalah 13,8 juta pekerja non-PNS dan BUMN yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150.000 per bulan atau setara dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menteri BUMN ini juga menyebut tujuan pemerintah mengeluarkan anggaran untuk bantuan gaji tambahan ini adalah guna mendorong konsumsi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Hal ini penting untuk menggerakkan perekonomian dan mendorong pemulihan ekonomi,” kata Erick Thohir.

Baca juga: Sudah Terserap 101 Miliar, Realisasi Dana Covid-19 di Bekasi Masih Minim

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Nasional

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600.000 untuk karyawan gaji di bawah Rp5 juta akan...