Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Kilang Minyak Pertamina di Indramayu Meledak, Puluhan Orang Jadi Korban

Kilang minyak meledak
Kobaran api yang besar akibat ledakan di Kilang Minyak Pertamina Balongan, Indramayu (Foto: Tangkapan layar video)

Bekasikinian.com – Terjadi ledakan di Kilang Minyak milik PT. Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat sekitar pukul 01.00 WIB, Senin (29/3).

Kebakaran tersebut menyebar ke beberapa tangki lain dan mengenai rumah warga yg berada di dekatnya. Sebanyak 3 unit tangki Product Premium 42T 301 A, B dan C terbakar habis. Kilang minyak tersebut berisi +-125.000 barel/ 1 barel setara dengan 159 liter bbm.

Akibatnya dari ledakan kebakaran ini sebanyaklima orang luka berat dan 23 orang mengalami luka ringan. Korban sebagian besar merupakan warga sekitar dari lokasi tersebut yang sedang melintas di kawasan Balongan tadi malam.

“Data yang terakhir sudah kita terima ada sebanyak 23 korban luka ringan, lima luka berat,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Erdi Adrimulan Chaniago, Senin (29/3).

Baca juga: Tak Perlu Ribet, Begini Cara dan Syarat Mengurus Akta Kematian

“Ada sekitar 20-21 orang yang terkena luka ringan dan berat, ” ujar Jerry, Jurnalis Transmedia News di lokasi kejadian.

Penyebab meledaknya kilang minyak milik Pertamina ini masih dalam penyelidikan. Menurut Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, peristiwa itu berbarengan dengan hujan lebat dengan petir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir,” ucap dia, dalam keterangan tertulis, Senin (29/3).

Hingga berita ini diunggah, kebakaran di kilang minyak belum juga padam hingga saat ini. Petugas Pemadam Kebakaran setempat masih berusaha memadamkan api agar tidak menjalar lebih jauh ke dalam pemukiman warga.

Baca juga: Kasus Corona Menurun, Pepen Sebut 92 Persen Wilayah Masuk Zona Hijau

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kabupaten Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Sebuah video memperilhatkan semburan api membumbung tinggi di langit Cikarang pada Senin (19/4/2021) malam. Sontak kejadian tersebut menarik...

Advertisement