Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Rekomendasi Wisata Alam di Kota Bekasi

Dari kiri ke kanan: Hutan Bambu Kota Bekasi, Curug Parigi, dan Situ Rawa Gede (Desain: Icang)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Libur panjang Oktober 2020 telah tiba. Libur panjang jatuh pada tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Banyak dari masyarakat Indonesia khususnya Jabodetabek menggunakan waktu libur panjangnya kali ini dengan berlibur diluar kota atau ke destinasi wisata di Jakarta.

Tak terkecuali warga Kota Bekasi, sebagian warga Kota Bekasi memilih liburan di luar Bekasi meskipun pandemi Covid-19 masih melanda.

Namun, tak sedikit orang yang memilih untuk tidak berlibur diluar kota. Untuk itu, Bekasikinian.com merangkum destinasi wisata alam di Kota Bekasi yang bisa kalian nikmati dilibur panjang kali ini.

1. Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Rawalumbu

Situ Rawa Gede

Situ Rawa Gede, salah satu tempat wisata di Kota Bekasi yang akhir-akhir ini ramai pengunjung, terletak di Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu.

Untuk masuk ke lokasi, pengunjung tidak dikenakan biaya namun dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5 ribu. Disana, para pengunjung dapat mengabadikan momen dengan berfoto di spot yang telah disediakan. Selain itu, pengunjung juga bisa berkeliling Situ dengan perahu.

2. Hutan Bambu, Margahayu, Bekasi Timur

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hutan Bambu Kota Bekasi

Hutan Bambu merupakan salah satu objek wisata baru Kota Bekasi yang terletak di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur yang mulai ramai dikunjungi warga.

Baca juga: Cuti Bersama Oktober 2020, Penumpang Bus di Terminal Induk Kota Bekasi Naik 40 Persen

Di Hutan Bambu juga sudah terdapat fasilitas mulai dari saung-saung, spot-spot untuk berfoto dan ada juga “Dermaga Cinta” yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Selain itu, bagi para pengunjung yang ingin berkeliling Kali Bekasi dapat menggunakan perahu dengan biaya Rp 10 ribu.

Tempat wisata Hutan Bambu juga dilengkapi fasilitas Wi-Fi, toilet, mushala serta tempat makan dan jajanan.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke lokasi dapat melalui Jalan Chairil Anwar (samping Giant Bekasi) lalu masuk ke Jalan Letjen Sarbini, Kelurahan Margajaya Bekasi Selatan kemudian naik perahu eretan. Jika tidak ingin naik perahu, bisa melewati Jalan RA Kartini kemudian belok di gang Ranun 1 atau 2 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.

3. Curug Parigi, Cikiwul, Bantar Gebang

Curug Parigi

Terakhir, Wisata alam yang berada di Kota Bekasi, Curug Parigi, dijuluki sebagai Air Terjun Niagara versi mini yang terletak di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi, tepatnya berlokasi di Jalan Pangkalan 5, Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu untuk mobil, Rp 5 ribu untuk motor, dan Rp 2 ribu untuk sepeda.

Untuk bisa sampai ke lokasi Air Terjun, pengunjung harus berhati-hati karena lokasi Air Terjun nya berada di bawah yang harus ditempuh dengan menggunakan anak tangga yang sangat licin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Itu tadi ketiga wisata alam yang ada di Kota Bekasi, semoga referensi yang kami berikan menjadi salah satu tempat yang ingin kalian kunjungi pekan ini.

Baca juga: Sudah Lakukan Lelang, DPRD Kota Bekasi Tagih Realisasi Perbaikan Jalan Pejuang

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kampung Bali, itulah nama yang melekat pada lingkungan tempat tinggal warga RT 011 RW 09 Kelurahan Harapan Jaya,...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengambil sampel air di Curug Parigi, Kelurahan Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi. Hal tersebut...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Beredar di sosial media foto Curug Parigi dipenuhi busa putih yang diyakini merupakan limbah pada pagi ini, Kamis...

Advertisement