Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Melancong

Kangen Bali dan Mau Merasakan Suasana Pulau Dewata? Ke Bekasi Aja!

Suasana di Kampung Bali, Jalan Merpati Bali RT 011 RW 09, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi

Bekasikinian.com, Bekasi – Masyarakat Kota Bekasi kini tak perlu lagi pergi ke Pulau Bali jika ingin merasakan suasana dan budaya khas Pulau Dewata. Pasalnya kini Kota Bekasi telah menghadirkan destinasi wisata bernama Kampung Bali.

Kampung ini berada di RT 11 RW 9 Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi dan hadir berkat inisiatif warga setempat.

Kampung Bali, Jalan Merpati Bali RT 011 RW 09, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi

Warga Kampung Bali ini terdiri dari 60 kepala keluarga dan di antaranya 20 kepala keluarga yang merupakan warga asli asal Bali.

Keberadaan kampung ini kental akan budaya Bali dan bakal menarik minat masyarakat sekitar untuk mengunjungi.

Baca juga: Kembangkan Destinasi Wisata di Kota Bekasi, Tri Adhianto Kunjungi Kampung Bali

View this post on Instagram

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengunjungi Kampung Bali yang berada di RT 011, RW 009, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Pria yang biasa disapa Mas Tri ini disambut hangat oleh warga Kampung Bali, warga kampung yang dihuni kurang lebih 60 kepala keluarga tersebut sangat senang dengan kedatangan orang nomor dua di Kota Bekasi. Baca selengkapnya di bekasikinian.com (swipe up Instastory). — Follow @bekasikinian untuk informasi dan berita terbaru tentang Kota/Kabupaten Bekasi. — #bekasi #kotabekasi #bekasiutara #bekasitimur #bekasiselatan #bekasibarat #jatiasih #pondokgede #kabupatenbekasi #cikarang #tambun #cibitung #bekasikinidannanti #bekasikini #infobekasi #bekasiinfo #bekasiterkini #bekasikinian

A post shared by Bekasi Kini dan Nanti (@bekasikinian) on

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bagi yang berkunjung dapat melihat warga setempat yang sedang budidaya ternak lele, cocok tanam hidroponik sebagai bentuk ketahanan pangan warga Kampung Bali.

Warga Kampung Bali juga memiliki home industri yang memproduksi ikan cakalang asap, bakso, mie ayam, tahu dan tempe kedelai sebagai program UMKM yang telah berjalan.

Kampung Bali, Jalan Merpati Bali RT 011 RW 09, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi

Destinasi wisata itu bahkan disambut baik oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Nah, jadi buat kamu yang ingin refreshing, kalian bisa banget berwisata di Kampung Bali, dijamin kamu seolah sedang berkeliling Bali!

Baca juga: Destinasi Wisata Baru di Kota Bekasi, Tri: Gak Perlu ke Denpasar, Cukup ke Kampung Bali

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengunjungi Kampung Bali yang berada di RT 011, RW 009, Harapan...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kampung Bali, itulah nama yang melekat pada lingkungan tempat tinggal warga RT 011 RW 09 Kelurahan Harapan Jaya,...