Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Melancong

Ada Lapak Baca di Kolong Tol Jatiasih, Sensasi Baru Membaca Buku

Lapak Baca di kolong Tol Jatiasih (Foto: Bekasikinian.com/Agil Isa)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemandangan menarik terlihat di kolong Tol Jatiasih, Kota Bekasi. Sekelompok muda-mudi yang menamai diri mereka Selir Jalanan membuat lapak bacaan. Beralaskan terpal, terdapat buku-buku yang gratis dibaca oleh pengunjung.

Ibnu Maulana (20), salah satu inisiator tercetusnya Selir Jalanan dan hadirnya lapak buku di kolong tol ini. Ia mengungkapkan awal mula dari ide ini yang hanya mengisi kekosongan saat perkuliahan menerapkan secara daring.

“Lagi pandemi gini kuliah online pengen cari kegiatan. saya kan tinggal di Bekasi, gimana caranya saya pengen balas budi ke Bekasi. Jangan Bekasi dijelek-jelekin terus,” ucapnya kepada Bekasikinian.com, Minggu (13/9/20).

“Alhamdulillah saya kepikiran kegiatan ini, kegiatan dibidang literasi dan nama dari kita-kita ini Selir Jalanan,” lanjutnya.

Diketahui, kurang lebih terdapat 40 buku yang tersedia di lapak baca ini. Buku-buku yang ada merupakan hasil sumbangan dari para donatur Selir Jalanan.

Baca juga: Kangen Bali dan Mau Merasakan Suasana Pulau Dewata? Ke Bekasi Aja!

Buku-buku di lapak baca di kolong Tol Jatiasih. (Foto: Bekasikinian.com/Agil Isa)

Respati (22) yang merupakan pengunjung lapak baca mengungkapkan perasaannya dengan adanya lapak baca oleh Selir Jalanan di kolong tol Jatiasih ini.

“Gue seneng banget ya ada lapak kayak gini, kita tau dewasa ini banyak banget anak muda di Indonesia kurang gemar membaca buku, ibaratnya indeks membacanya sangat kurang,” terangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia juga mengatakan kelebihan membaca di lapak baca ini walaupun terganggu dengan lalu lintas jalanan dan tidak senyaman membaca di perpusatakaan atau di kamarnya sendiri.

“Kita bisa liat sekitar kita seperti apa, sambil baca kita ngeliat masih banyak orang-orang masih ngepeduliin. Terus ditambah lagi banyak temen-temen yang dateng, bisa sambil sharing dan diskusi, jadi menurut gue ya seru sih,” terangnya.

Selain menyediakan lapak untuk membaca buku, Selir Jalanan juga menyediakan pakaian gratis bagi pemulung dan pengamen. Lapak baca ini buka hanya pada hari Minggu dan Rabu pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Kembangkan Destinasi Wisata di Kota Bekasi, Tri Adhianto Kunjungi Kampung Bali

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait