Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mading Online

Ini 9 Aktivitas Produktif Selama Ramadhan, Nomor 4 Sering Banget Dilupain!

Ilustrasi.

Mading Online Siswa Bekasi – Bulan Ramadhan yang telah ditunggu-tunggu oleh Umat Islam di seluruh penjuru dunia akhirnya tiba. Saat melaksanakan ibadah puasa, seringkali kali kita mengalami banyak kendala.

Salah satunya, ketika kita mati gaya alias kebingungan bagaimana cara mengisi waktu luang di tengah-tengah berpuasa. Hal ini tentu akan menyebabkan waktu berpuasa semakin terasa panjang.

Tuk menghindari itu, kamu bisa banget mengisi waktu luang saat berpuasa dengan beberapa kegiatan dibawah ini, lho!

1. Cari Inspirasi Menu Berbuka Puasa

Ilustrasi.Mengisi waktu luang dengan mencari inspirasi menu berbuka bersama keluarga tentunya akan mengasyikan bukan?

Dengan ini, kebersamaan dengan keluarga dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga. Serta, dengan membuat menu berbuka sendiri dapat membuat kita bisa lebih menghemat pengeluaran yang ada.

Tapi, tenang saja! Saat ini telah banyak sekali inspirasi menu untuk berbuka di media sosial yang mudah dibuat dengan harga yang ekonomis lho!

Baca juga: Membuat Lukisan Keren dari Cangkang Kulit Kerang Dikombinasi dengan Cangkang Kulit Telur

Advertisement. Scroll to continue reading.
2. Berolahraga Ringan

Berolahraga Ringan saat berpuasa? Apa bisa? Bisa dong! Dengan berolahraga ringan  tentu akan membuat daya tahan tubuh kita terjaga sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Hanya saja, kita harus ingat bahwa kita tidak langsung segera bisa minum atau mengganti kalori jika berolahraga selama berpuasa.

Bila takut terlalu membebani, kita bisa memilih untuk berolahraga di dekat waktu berbuka, Jadi tidak ada halangan lagi untuk kamu yang ingin sekali berolahraga di selang waktu berpuasa!

3. Berbelanja Online

Di tengah mewabahnya Virus Corona saat ini, kita di haruskan untuk tetap dirumah dan melakukan segala sesuatunya dengan terbatas. Berbelanja Online di toko-toko online favorite tentunya sudah tidak asing lagi bukan?

Tidak hanya berbelanja makeup, pakaian ataupun barang yang disuka, kita juga dapat berbelanja makanan favorite untuk menu berbuka.

4. Memperdalam Ilmu Agama

Bagi Umat Islam, Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memperdalam ilmu pengetahuan mengenai agama.

Daripada terlarut-larut dengan rutinitas seharian, kita disarankan untuk memanfaatkan waktu luang untuk mengaji, mendengarkan ceramah, hingga membaca buku mengenai agama dari sumber terpercaya.

Bukan hanya menambah pahala, kita bisa melakukan aktivitas-aktivitas ini untuk memperluas wawasan mengenai agama di bulan yang suci ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.
5. Membaca Buku

Untuk kamu yang memiliki waktu luang yang cukup banyak, tidak ada salahnya  untuk mencoba membaca berbagai buku yang ada. Saat ini sudah banyak sekali buku-buku yang dapat kita baca secara online.

Tapi, Bila kamu memiliki buku yang sudah lama tidak disentuh, berarti  sudah waktunya untuk kamu membacanya hingga tuntas!

Baca juga: Apa yang terjadi padanya?

6. Streaming Film

Streaming Film sudahlah tidak asing di kalangan masyarakat. Kita bisa memilih  menonton serial online sesuai dengan genre yang dianggap menarik.

Agar tidak kebingungan saat akan menonton film apa, Disarankan sekali untuk kamu membuat wishlist mengenai film-film apa saja yang akan ditonton nanti!

Karena sudah banyak sekali Aplikasi Streaming Film yang ada. Jangan lupa say no kepada Streaming Film Ilegal ya!

7. Mendekorasi Rumah Impian

Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan waktu luang yang ada untuk mendekorasi rumah. Dengan mengatur ulang ruang kerja & ruang belajar agar terlihat lebih menarik, menghias dapur dengan berbagai tanaman, hingga mempercantik ruang pribadi dengan pernak pernik baru.

Sudah waktunya untuk mengeksplorasi opsi yang ada dan menjadikan sudut rumah terasa lebih nyaman yang tentunya sesuai dengan selera kamu!

Advertisement. Scroll to continue reading.
8. Belajar Online

Memperkaya pengetahuan secara online? Tidak ada salahnya kok! Saat ini sudah banyak sekali kelas online yang tersedia, atau bahkan bila kamu ingin belajar gampang alias gak mau ribet bisa banget nih belajar melalui youtube atau aplikasi belajar yang ada.

Kita bisa banget mengikuti berbagai kelas online secara gratis maupun berbayar, yang pastinya mengasah otak kamu banget!

9. Menggali Hobi Baru

Kita bisa pula mencoba melakukan hobi baru yang belum sempat dicoba hingga kini. Berbagai hobi yang bisa dilakukan seperti, Belajar Bahasa Baru, Mengasah kemampuan membuat Vlog, hingga membuat Karya Seni.

Hobi ini nantinya bisa dikembangkan menjadi salah satu sumber pemasukan harian kamu lho!

Itulah berbagai macam cara untuk kamu yang kebingungan dalam mengisi waktu luang di Bulan Suci ini. Mari manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya yang pastinya jauh lebih produktif, positif dan mengasyikan.

Jangan lupa masukkan ke dalam wish list kamu ya! Selamat mencoba! Semoga bermanfaat!

Baca juga: Ini Dia 8 Tips Ampuh Runtuhkan Insecure-mu!

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Karya: Jessya Faith Kojongian, SMP Negeri 29 Kota Bekasi.

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Mading Online

Facebook Twitter WhatsAppMading Online Siswa Bekasi – Bisakah kita mengatakan bahwa kita telah mencintai diri sendiri? Apa kita seringkali mengalami kesulitan untuk bahagia dengan...

Advertisement