Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mading Online

Bingung Ingin Menekuni Bidang Apa? Yuk Simak Penjelasan Tentang 9 Jenis Intelektual Otak!

Ilustrasi.

Mading Online Siswa Bekasi – Hai frenn, namaku mahna zakiah nadhif dari SMPN 25 BEKASI. Kamu tahu, frenn? Semua orang itu cerdas, dengan kekuatan intelektual nya masing masing. Penasaran dengan intelektual kamu? Check this out…

1. Kecerdasan linguistik

Ditunjukkan dengan kemampuan menggunakan kata-kata yang efektif dan menguasai bahasa, baik secara lisan maupun tulisan. Nah, kecerdasan ini bisa digolongkan sebagai orang yang menyukai dunia literasi ataupun yang jago public speaking loh, frennn. Apakah kamu merasa demikian?

2. Kecerdasan logika-matematika

Keterampilan berhitung, berpikir logis, serta pemecahan masalah matematika. Wihh, yang ini sih pasti cepat tanggap dalam pelajaran Matematika. Apalagi sekarang dengan adanya tes numerasi dalam AKM, pasti sangat menantang bagi Math Lovers…

3. Kecerdasan kinestetik

Berkaitan dengan aktivitas fisik, ketahanan tubuh serta kegiatan yang memiliki manfaat sehat bagi tubuh, seperti cabang olahraga, frenn. Pastinya orang dengan kecerdasan ini memiliki keistimewaan yang lebih dibanding yang lainnya. Menurut kamu, gimana?

4. Kecerdasan spasial

Kemampuan dalam menerjemahkan pikiran. Eitss, bukan paranormal, frenn. Maksudnya menerjemahkan pikiran atau imajinasi ke dalam bentuk visual. Serta mempunyai daya imajinasi secara tepat. Kalian tau gak sih? Orang yang memiliki kecerdasan ini, pasti gambarnya bagus, gak kalah sama imajinasinya.

Baca juga: Cas Cis Cus Seperti Bule, Ini Dia 4 Tips Biar Jago Bahasa Inggris

5. Kecerdasan musikal

Kepekaan terhadap nada, irama, ritme musik. Termasuk kemampuan untuk bernyanyi, bersenandung, atau berekspresi menggunakan alat musik. Nah, kalau kecerdasan yang ini, bukan hanya membuat pemiliknya memiliki suara yang indah, namun sel otak kanan nya juga bekerja seiring dengan lagu yang ia dengarkan. Keren kan, frenn?

Advertisement. Scroll to continue reading.
6. Kecerdasan eksistensial

Keingintahuan tinggi tentang tentang arti kehidupan, kematian dan realitas hidup. Ciee yang suka kepo tingkat akut! Tenang frenn, kepo itu wajar, apalagi kalau kepo dengan hal positif, itu sebuah anugerah lohh. Selama kepo itu tidak berlebihan, harus banget dikembangkan!

7. Kecerdasan naturalis

Kemampuan mengenali alam sekitar dan peduli dengan sesama makhluk hidup. Angkat tangan pecinta alam? Kalian tuh hebat dengan kecerdasan ini. Banyak orang yang kurang peduli dengan hal kecil di alam sekitar. Oleh karena itu, bagi kalian yang memiliki kepekaan terhadap alam sekitar, kalian hebat, frenn!

8. Kecerdasan interpersonal

Kemampuan berkomunikasi secara efektif dengan orang lain. Ditandai dengan kemampuan beradaptasi, bekerja sama, berelasi dengan lingkungan teman sebaya dan orang di sekitarnya.

Kalau yang ini pasti anak gaul didasari sikap yang sopan, sehingga semua orang akan senang dengan orang yang memiliki kecerdasan ini. Eitss, bukan berarti yang tidak disukai itu tidak cerdas yaaa… Hanya saja, orang dengan kecerdasan ini mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Keren kan, frenn?

9. Kecerdasan intrapersonal

Kemampuan memahami diri sendiri dengan baik. Tidak mudah patah semangat, gigih berusaha, dan tidak minder. Misalnya ketika mengikuti perlombaan atau tampil depan umum. Ini adalah kecerdasan terakhir, frenn.

Menurut aku, kecerdasan ini harus banget dimiliki semua orang! Dengan dimulai dari memahami diri sendiri, sifat sifat positif akan bermunculan. Yuk, mulai dengan katakan, “Aku hebat dengan kecerdasanku dan keunikanku tersendiri. Apa itu minder? Aku bisa, aku kuat, aku hebat!”

Sekian dari aku, si penyuka pedas dan warna kuning! Salam kenal yaa, tetap sehat, tetap kuat, tetap semangat, frenn!

Baca juga: Ini 9 Aktivitas Produktif Selama Ramadhan, Nomor 4 Sering Banget Dilupain!

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Karya: Mahna Zakiah Nadhif, SMP Negeri 25 Bekasi

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Advertisement