Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Usai Viral, Terkuak Deretan Fakta Kasus Pengusiran di Masjid Al-Amanah

Masjid
Perundungan oleh pihak Masjid Al-Amanah lantaran larangan penggunaan masker di dalam masjid (Foto: Tangakapan layar video)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Kasus pengusiran akibat penggunaan masker di Masjid Al-Amanah, Medan Satria menjadi perbincangan publik.

Baik media lokal maupun nasional ikut menyoroti kasus ini, meski sudah berdamai dan meminta maaf serta berjanji akan menaati peraturan yang ada. Kasus ini masih menjadi sorotan, ini sederet fakta mengenai kasus pelarangan penggunaan masker tersebut:

1. Mengutip Surat Ali Imran Ayat 96

Pria berjubah kuning dalam video tersebut melontarkan sebuah dalil yaitu Surat Ali Imran Ayat 96.

“Di dalam Surat Ali imran Ayat 96, Orang yang masuk ke dalam Masjid akan aman,” ucap pria tersebut.

Kenyataannya, isi dari ayat tersebut berisi tentang rumah ibadah pertama umat Islam yakni Baitullah di Mekkah.

2. Pernah Usir Jamaah Lain

Baca juga: Jelang Larangan Mudik, Polisi Siapkan Titik Penyekatan di Kota Bekasi

Kasus pengusiran jamaah di Masjid Al-Amanah ini tak hanya terjadi sekali, namun ada dua laporan lagi dengan alasan serupa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Camat Medan Satria, Lia Erliani menyebut pernah mendapat dua laporan terkait pelarangan penggunaan masker di Masjid Al-Amanah.

3. Diduga Lakukan Pungutan terhadap Pedagang

Seorang pengguna Facebook Iin Indriani menyebut pedagang sekitar masjid harus membayar sebesar Rp 800 ribu sebulan untuk bisa berdagang.

“Itu katanya emang sombong mentang-mentang wakaf bapaknya, yang dagang di depan masjid sebulan kudu bayar Rp 800 ribu,” tulisnya melalui Facebook. (Fud/Kinian)

Baca juga: Cegah Corona saat Lebaran, Pepen: Pendatang Wajib Karantina

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Beredarnya video yang sempat viral di sosial media berkaitan tentang adanya larangan penggunaan masker di wilayah Masjid Jami...

Nasional

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com – Belakangan ini banyak sekali beredar masker palsu di pasaran. Bagi masyarakat yang senang membeli masker baik itu dari toko online ataupun...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pihak kepolisian menggerebek kediaman yang diduga merupakan kelompok John Kei di Perumahan Taman Titian Indiah, Kalibaru Timur, Medan...

Advertisement