Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Sempat Kabur, Oknum Ormas Penghina Suku Betawi Akhirnya Diringkus

Suku Betawi
Konferensi pers penangkapan pelaku penghinaan Suku Betawi (Foto; Bekasikinian/Ayu)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Polisi menangkap oknum anggota Ormas berinisial VLL alias Venus (50) yang sebelumnya viral di media sosial karena dugaan penganiayaan dan penghinaan terhadap suku Betawi pada Senin (18/10).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan pihaknya meringkus pelaku ketika sedang asyik berkaraoke di wilayah Slawi, Jawa Tengah.

“Polisi mencari informasi akhirnya sampai ke Slawi yang bersangkutan diamankan ketika sedang berkaraoke,” jelasnya, Senin (18/10/2021).

Ia membenarkan pelaku penghinaan suku Betawi ini adalah anggota ormas yang ada di wilayah Kota Bekasi. Aloysius mengatakan tersangka VLL ini tinggal bersama keluarganya di wilayah Bulak Kapal, Bekasi Timur.

Baca juga: Apes! Gagal Rampas Motor, Tiga Begal di Fly Over Cibatu Diciduk Polisi

“Yang bersangkutan tinggal bersama keluarganya di Bulak Kapal. Kemudian begitu kejadian yang bersangkutan melarikan diri,” ujarnya.

Atas kejadian ini, polisi menetapkan Pasal 335 KUHP kemudian pasal 16 juncto pasal 4 UU RI nomor 40 tahun 2008 dengan ancaman hukumannya 5 tahun kurungan penjara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelumnya beredar di sosial media video pria di Bekasi mencaci maki, berujar kebencian tentang pribumi dan suku Betawi.

Belakangan, pria tersebut bernama Venus dan merupakan anggota sebuah organisasi masyarakat di Bekasi. Sejumlah organisasi masyarakat suku Betawi Bekasi kemudian melaporkan perkara ujaran Venus tersebut. (Ayu/Fud/Kinian)

Baca juga: Usai Video Penghinaan Viral, Sekelompok Warga Betawi Geruduk Polres Metro Bekasi Kota

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kabupaten Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Dua orang pemuda asal Kampung Baru, Cikarang Utara menjadi korban penganiayaan oleh terduga oknum Ormas pada Rabu (03/11/2021)...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Beredar video memperlihatkan anggota ormas berinisial V tengah memberikan hukuman kepada salah satu pria dengan menendang dan memaki....

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Musyawarah Kecamatan (Muscam) organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bekasi Utara diwarnai kericuhan. Kericuhan tersebut terjadi akibat perbedaan...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Sebuah surat dengan kop organisasi masyarakat (ormas) beredar di media sosial. Maksud dan tujuan surat tersebut ialah permohonan...

Advertisement