Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Sekolah di Kota Bekasi Bakal Dibuka Lagi, Prioritaskan Siswa Tingkat Akhir

sekolah kota bekasi
Pembelajaran tatap muka di Kota Bekasi (Foto: Ayu/Bekasikinian)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam waktu dekat akan kembali menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah, hal ini dipengaruhi oleh menurunnya kasus Covid-19 di wilayah setempat.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan persiapan dalam rangka membuka sekolah untuk pembelajaran tatap muka.

“Kita sedang persiapkan mudah-mudahan hari Senin kalau kita lihat orang tua siap, puskesmas siap, Pak Lurah siap dalam rangka mereka memonitor,” kata Tri saat meninjau vaksinasi di Jakasetia, Jumat (27/8).

Bukan hanya itu saja, elemen terpenting kata dia, orangtua harus memberikan izin kepada anaknya jika harus mengikuti pembelajaran tatap muka.

Orangtua juga harus memastikan kesiapan seperti misalnya, antar-jemput siswa, menyiapkan bekal makanan setiap hari dan memastikan protokol kesehatan dimana pun berada.

“Itu bukan hanya unsur pemerintah tapi paling utama keluarga, lebih tertib standar operasional yang sudah disepakati,” jelas dia.

Baca juga: Wawali Tri Adhianto Tinjau Vaksinasi di Jakasetia, Animo Masyarakat Tinggi

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Misal mereka harus diantar, tidak boleh jajan bawa makan sendiri, pulang dijemput dan paling penting mempertahankan anak-anak kemudian tidak keluar rumah di luar jam sekolah,” tegasnya.

Untuk tahap awal, pihaknya kemungkinan akan memprioritaskan pembelajaran tatap muka bagi siswa jenjang akhir. Pasalnya, mereka harus benar-benar mendapatkan bekal yang cukup untuk menghadapi ujian kelulusan dan meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Kita lebih menyiapkan anak-anak yang ingin ujian, karena yang kelas atas ini menyiapkan untuk mereka ke jenjang mengejar ujian, bertahaplah,” ucapnya.

Dia mencontohkan untuk jenjang SD misalnya tiap sekolah nantinya akan membuka pembelajaran tatap muka terlebih dahulu untuk siswa kelas IV, V, dan VI.

“Kelas 1, 2, 3 mungkin mereka akan relatif sekolah di rumah, demikian SMP lebih optimal kita siapkan kelas tiganya, tapi kalau kelasnya mencukupi baru kelas duanya, kalau masih mencukupi juga baru kelas satunya,” tuturnya.

Diketahui, saat ini Kota Bekasi masih dalam perpanjang PPKM Level 3 yang berlaku hingga 30 Agustus 2021 mendatang. Namun, kini sudah terdapat pelonggaran sejumlah aktivitas seperti membuka mal dan tempat ibadah untuk kegiatan berjemaah. (Ayu/Var/Kinian)

Baca juga: Hari Ini Kota Bekasi Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak di 293 Titik

Advertisement. Scroll to continue reading.
Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan Tugu Simpang Anam yang berlokasi di persimpangan RW 11 Kelurahan Kaliabang...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau pompa air di Griya Harapan Permai, RW 32, Kelurahan Pejuang, Kecamatan...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendatangi lokasi PON XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur,...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan paket GMB (Gerakan Masjid Bersih) kepada DKM Al Hikmah, Padurenan, Mustika...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar serbuan vaksin Pfizer hari ini secara serentak di 293 titik wilayah, pada Jumat...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di SDN Jakasetia III, Jakasetia, Bekasi...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berencana akan membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dengan cara mendorong minat...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Vaksinasi massal yang diadakan di Kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi yang berlokasi di Jalan Chairil Anwar,...

Advertisement