Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Hasil Tes PCR Puskesmas Keluar 4 Hari, Dinilai Percuma

Tes PCR
Ilustrasi. (Shutterstock)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – F (28 tahun) warga Kota Bekasi asal Kelurahan Kranji mengatakan hasil tes PCR yang dilakukan oleh pihak Puskesmas terlalu lama, sampai 4 hari. Dan hal ini disayangkan dan bisa dikatakan percuma.

“Saya tes PCR dari hari Kamis (24/6), sampai saat ini (Minggu/27) hasilnya belum keluar, katanya tunggu 4 hari. Saya akhirnya terpaksa tes PCR mandiri, dan dinyatakan positif,” keterangannya saat menghubungi BekasiKinian.com melalui sambungan pesan singkat.

Dalam waktu 3 hari belakangan, F mengatakan dirinya menjadi carrier bagi lingkungannya karena dirinya belum diijinkan cuti dari pekerjaan. Sedangkan keluarganya di rumah sudah hampir semua dinyatakan positif.

“Akhirnya keluarga memutuskan untuk melakukan swab PCR mandiri, ada 6 orang keluarga kami. Sekali test lumayan juga 800.000, 5 diantaranya dinyatakan positif,” terangnya.

Baca juga: Baru Buka Kemarin, Tenda Darurat RSUD Kota Bekasi Sekarang Penuh

F mengatakan, jika memang ada kendala dalam proses tes PCR ini baiknya pihak puskesmas atau Pemerintah Kota Bekasi tidak usah mengadakan test pcr seperti ini, justru akan membuat masyarakat bingung.

“Saya tidak tahu lamanya karena apa, emang katanya PCR-nya diserahkan ke Labkesda. Kalau sekiranya memang sudah overload, lebih baik layanan ini distop saja dahulu, jadi masyarakat tidak berharap-harap dan dibuat bingung,” tutupnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sampai berita ini diturunkan, BekasiKinian.com coba mengkonfirmasi berita ini ke kepala Puskesmas Kranji, dr. Nita Purnomo, namun belum ada jawaban. Begitu juga dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati.

Baca juga: Kasus Corona Meningkat, Pepen Curhat Anggaran Covid Sudah Tak Ada

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Antrean sampel untuk tes dengan metode Polymerase Chain Reaction di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) membludak, hal tersebut disampaikan...

Advertisement