Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Dramatis, Damkar Evakuasi Lansia yang Sakit Keras Lewat Genteng

evakuasi
Petugas Damkar mengevakuasi pasien melalui genteng, Kamis (21/10/2021)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Seorang lansia yang mengidap penyakit keras berhasil dievakuasi secara darurat oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, pada Kamis (21/10/2021).

Heru (62) dievakuasi dari lantai dua kediamannya di Jl. S Batanghari No. 68 002/019, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara. Pasien terpaksa dievakuasi secara darurat karena tangga rumahnya terlalu sempit.

“(Proses) Evakuasi mau diturunin melalui tangga (rumah) gak bisa, tangganya sangat sempit sekali, jadi memang jalan satu-satunya itu harus melalui atas,” ujar Paino Komandan Rescue ketika dihubungi Bekasikinian.com, Kamis (21/10).

Baca juga: Kawanan Pencuri Nekat Bobol Jendela Hingga Curi Mobil di Pondok Melati

Advertisement. Scroll to continue reading.

Paino juga mengakui bahwa proses evakuasi yang berlangsung dramatis ini cukup membuat petugas kesulitan. Melalui jalur atas genteng, petugas harus mempersiapkan tangga sebagai rel pandu.

“Ada (kesulitan) karena kita gak bisa melalui jalur tangga (rumah). Kita harus melalui jalur genteng, dan melalui genteng pun kita harus menggunakan tangga untuk rel pandu,” lanjut Paino.

Perihal jenis penyakit yang diderita oleh pasien, Paino tidak mengetahui persis. Namun, sepenglihatannya seluruh tubuh pasien mengalami luka-luka hingga bernanah.

“Untuk jenis penyakitnya, saya kurang tau persis, itu medis yang lebih tau. Tapi yang saya lihat, itu seluruh tubuhnya seperti luka bernanah,” tutup Paino. (Ayu/Var/Kinian)

Baca juga: Merinding! Begini Kondisi Limbah Medis Berserakan di TPA Burangkeng

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kebakaran terjadi di sebuah rumah yang berlokasi di Perumahan Pondok Hijau Permai, Jalan Boulevard RT 05 RW 15...

Advertisement