Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Dijanjikan Jadi TKK, Dua Warga Perwira Diduga Kena Tipu Oknum Kelurahan

Perwira
Korban penipuan TKK (Foto: Bekasikinian/Ayu)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Kasus dugaan penipuan lowongan kerja Tenaga Kerja Kontrak (TKK) kembali terjadi, kali ini di Perwira, Bekasi Utara. Dalam kasus ini, korban sempat mendapat janji untuk masuk kerja di wilayah Pemerintahan Kota Bekasi sebagai TKK dengan memberikan uang jaminan sebesar Rp 70 juta.

Awal mulanya, pada November 2020 korban bertemu pelaku bernama Agus Aryanto dan pelaku menjanjikan korban untuk kerja sebagai TKK pada Maret 2021. Korban berinisial NM yang tinggal di wilayah Perwira, Bekasi Utara mengalami kerugian uang puluhan juta rupiah.

“Jadi Pak Agus ini nawarin untuk kerja jadi TKK sama saya dengan biaya 35 juta per orang. Kebetulan saya sama temen saya jadi totalnya 70 juta. Jadi uang sudah kami bayar tapi sampai sekarang saya belum juga bekerja dan uang itu juga entah masuk kemana,” jelas korban, Selasa (5/10).

Pelaku ini diduga merupakan salah satu pegawai yang masih bekerja di kantor kelurahan Perwira. Saat merayu korban, ia sempat mengatakan bahwa ia adalah orang yang dekat dengan Walikota Bekasi.

“Kalau kerjanya saya taunya di kelurahan Perwira, tapi bagian mananya saya kurang tahu. Oh iya waktu itu pelaku bilangnya anak buahnya pak wali lah. Terus uangnya bakalan masuk ke pak wali lah,” kata NM.

NM dan pelaku sempat membuat surat perjanjian jika uang tidak kembali dalam jangka waktu sebelas hari, tapi sampai saat ini sudah setahun berjalan uang korban tidak pernah kembali sedikitpun.

“Saya juga membuat surat perjanjian pada awal-awal itu. Jika Maret SK tidak turun uang kembali sepenuhnya, dengan tempo 11 hari kerja,” kata NM.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca juga: Penjaga Tengah Istirahat, Pencuri Gondol Jutaan Rupiah di Jakasampurna

Sejauh ini pihak korban yaitu NM sudah melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk pengusutan

“Aku sudah melaporkan ke pihak kepolisian, dengan melampirkan bukti-bukti yang ada. Aku sudah tidak berminat, yang saya mau hanya uang kembali saja. Uang itu dari gadai sertifikat rumah orang tua,” kata NM.

Pepen angkat suara

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menghimbau kepada semua masyarakat untuk berhati-hati agar tidak mudah tertipu bila ada oknum yang menawarkan seperti ini.

“Warga masyarakatnya hati-hati jangan sampai tertipu. Yang kedua proses hukum ya teruskan saja kan ada lembaganya aparat penegak hukum,” kata Pepen.

Ia pun mengatakan akan menindak tegas dan menyerahkannya kepada pihak kepolisian bila ada seorang pegawai yang terbukti ada keterlibatan dengan kasus penipuan ini.

“Jangankan oknum, pns, wali kota, gubernur pada saat salah kan juga di proses, kan kita serahkan saja kepada aparat penegakan hukum. (Ayu/Kinian)

Baca juga: Kunjungi PON XX Papua, Wawali Tri Beri Dukungan Langsung Atlet Kota Bekasi

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kecelakaan lalu lintas antara dua mobil truk pengangkut barang terjadi di Jalan Raya Perjuangan RT 3 RW 3,...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kasus penipuan lowongan kerja (Loker) TKK yang menimpa dua orang warga Perwira Bekasi Utara menuai banyak sorotan berbagai...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto membenarkan bahwa Agus Aryanto alias AA merupakan...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kegiatan vaksinasi oleh pihak RW 10, Perwira, Bekasi Utara di Kantor Sekertariat RW 10. Kegiatan ini bekerja sama...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Pos RW 03 dan RW 010, Perwira Bekasi Utara pada Jumat (23/7/2021)...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Dua orang oknum pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berinisial RS dan NA dilaporkan kepada pihak kepolisian karena diduga...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Seorang pencuri sepeda motor bernama Fajar Febrian (36) ditangkap polisi dari Polres Metro Bekasi Kota ketika sedang beraksi...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Aksi pembegalan di Jalan Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara pada Senin (21/12/2020) dini hari menewaskan seorang remaja berinisial...

Advertisement