Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Datangi Rumah Korban Asusila, Komnas PA: Pelaku Bisa Terkena Pasal Berlapis

Komnas PA
Ketua Komnas PA Aries Merdeka Sirait saat menemui wartawan (Foto: Bekasikinian/Ayu)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mendatangi lokasi rumah korban tindak asusila untuk melakukan pendampingan. Lokasi rumah korban berada di Jalan Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Ketua Komnas PA, Aries Merdeka Sirait menyebut pelaku dari akan terkena pasal berlapis karena pelaku AT tak hanya melakukan tindak asusila dan kekerasan fisik. Namun juga melakukan transaksi atau perdagangan anak di bawah umur.

“Kami dari Komnas PA menyimpulkan bahwa si pelaku bisa terkena pasal berlapis atas perbuatannya. Karena dia tidak hanya melakukan asusila dan kekerasan fisik saja. Tetapi juga melakukan perdagangan anak (child trafficking) di bawah umur untuk tujuan komersial,” kata Aries.

Baca juga: Polisi Razia Dua Remaja di Teluk Pucung, Ternyata Bawa Jimat Pemikat Wanita

Kemudian, ia menjelaskan hasil visum korban menunjukkan akibat dari kejahatan seksual ini. Korban mengalami kerusakan alat reproduksi hingga mengalami penyakit menular sehingga harus menjalani operasi besar.

“Dari hasil visum korban juga disimpulkan bahwa akibat dari tindakan kejahatan seksual ini, korban kini mengalami kerusakan alat reproduksi dan juga penyakit menular yang menyebabkan korban ini harus menjalani operasi,” jelasnya.

Kepala Komnas PA ini menegaskan kepada para penyidik kepolisian yang ada di Polres Metro Bekasi Kota untuk cepat menindak tegas pelaku kejahatan ini. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian Polres Metro Bekasi Kota.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dengan adanya bukti-bukti, kronologi, beserta pasal- pasal yang sudah jelas, tidak ada lagi alasan kepolisian untuk tidak menangkap pelaku. Jangan ragu-ragu kami mendukung Polres Metro Kota Bekasi, siapapun pelakunya. Apakah itu anak anggota dewan ataukah anak penguasa negeri ini, jika pelaku melakukan tindak kejahatan haruslah ditangkap,” tutup Aries. (Ayu/Kinian)

Baca juga: Aksi Gangster Bikin Resah, Warga Sukatani Gelar Patroli Malam

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kasus dugaan asusila anak di bawah umur oleh AT (21) –anak dari Anggota DPRD Kota Bekasi–, kepada korban...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Oknum Lurah di wilayah Bekasi Selatan, Kota Bekasi diduga melakukan pelecehan seksual kepada seorang penjaga warung. Kejadian tak...

Internasional

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com – Tewasnya pramugari cantik maskapai Philippine Airlines, Christine Angelica Dacera menggemparkan pemberitaan dunia. Dacera yang berusia 23 tahun diduga tewas setelah...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Seorang bocah berusia 12 tahun di Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi melahirkan anak dari ayah tirinya pada Sabtu...

Advertisement