Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Daging Sapi ‘Menghilang’, Wawali Tri Tampung Keluh Kesah Pedagang Bakso di Bekasi Utara

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kedua dari kanan) temui Paguyuban Pedagang Daging Sapi (Papmiso) Indonesia (Foto: Bekasikinian.com/Aufar Arisyi)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Mogoknya pedagang daging sapi di Jabodetabek membawa dampak yang besar bagi perekonomian Kota Bekasi.

Hal tersebut ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, saat ini Pemkot sedang mencari solusi agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menemui Paguyuban Pedagang Mie ayam dan Baso (Papmiso) Indonesia di Bakso Yanto, Permata Hijau Permai, Bekasi Utara pada Kamis (21/1/2021).

Para pedagang bakso ini mengaku sangat terdampak dengan adanya mogok massal pedagang daging sapi, yang berakibat pada tutupnya warung bakso yang mereka kelola.

Tri menyebut akan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait agar permasalahan ini bisa diselesaikan.

“Saya akan berusaha untuk menjembatani, berkomunikasi dengan Kementerian agar stabilitas harga daging bisa meningkatkan kesejahteraan pedagang,” ucap Tri kepada awak media.

Pria yang akrab disapa Mas Tri ini juga mengungkapkan, roda ekonomi Kota Bekasi juga digerakkan oleh para pedagang tersebut. Menurutnya, masalah ekonomi menjadi fokus dalam kondisi seperti ini dan harus tetap berjalan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca juga: Harga Melambung Tinggi, Pedagang Daging Sapi di Bekasi Mogok Jualan

“Kondisi seperti ini, persoalan ekonomi menjadi concern dimana UMKM harus tetap hidup”, pungkasnya.

Sedangkan Mariyanto, Ketua Papmiso Indonesia sekaligus pemilik warung Bakso Yanto mengungkapkan keluh kesahnya terhadap tingginya harga daging sapi saat ini.

“Sekarang harganya (daging sapi) Rp 130 Ribu per kilo, kalau kita gak naikin harga (bakso) kita gak dapet apa-apa, tapi kalau kita naikin daya beli masyarakat turun,” ujarnya.

Menurutnya, ini menjadi ujian tambahan bagi dirinya dan pedagang bakso lainnya. Belum selesai dengan permasalahan pandemi Covid-19, kini ditambah lagi dengan masalah harga daging sapi yang tinggi.

“Sebelumnya sudah sulit dengan adanya pandemi Covid-19, sekarang ditambah lagi dengan masalah ini, lengkap lah sudah penderitaan kita,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, pedagang daging sapi se-Jabodetabek melakukan mogok jualan mulai Selasa (19/1) lalu. Melambungnya harga daging sapi di tingkat disributor membuat pedagang daging sapi menelan kerugian yang besar.

Baca juga: Jadi Klaster Baru, 45 Pegawai Pemkab Bekasi Positif Covid-19

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi masih belum bisa terkendali. Angka positif terus meningkat setiap harinya, dan Kota Bekasi...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sukses menggelar Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 yang ditutup pada Minggu (21/2/2021) di...

Kota Bekasi

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto secara simbolis melepas keberangkatan truk yang berisi minyak jelantah yang akan diekspor ke Eropa. Hal tersebut...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang bekerjasama dengan Pasadena Park meresmikan Pasar Baru menjadi tempat budidaya maggot di Kota...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Rahman merupakan seorang petani magot asal Bekasi yang sukses dengan penghasilan yang cukup fantastis. Bagaimana tidak,  dari usahanya...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil, dan Menteri Pekerjaan Umum dan...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi– ‘Lautan’ sampah di Kampung Caman Utara, Jakasampurna, Bekasi Barat diproyeksikan menjadi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) oleh Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Sejumlah pedagang bakso mengeluhkan dampak tingginya harga daging sapi yang menyebabkan mogoknya pedagang daging di Jabodetabek. Sabar (60),...

Advertisement