Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

BST Warga Kranji Disunat Rp 100 Ribu, Begini Klarifikasi Ketua RW

Kranji
Ilustrasi bantuan sosial tunai

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Isu tentang pemotongan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kota Bekasi masih beredar luas. Kali ini, adanya aduan warga tentang dugaan pemotongan dana BST di wilayah RT 02 RW 01, Kranji, Bekasi Barat.

Muhammad Said alias Cemong, selaku Ketua RW 01 Kranji mengungkapkan memang iya di wilayahnya terdapat pemotongan dana BST. Namun, pemotongan itu diperuntukkan untuk warga yang namanya tidak tercantum dalam data BST yang berasal dari Kemensos.

“RW melakukan sumbangan atau pemotongan itu untuk warga yang namanya tidak tercantum dalam data BST. Dari keseluruhan warga yang dapat BST cuma 30% sisanya 70% gak dapat,” ucapnya saat dihubungi Bekasikinian.com, Rabu (28/7).

Baca juga: Anggota DPRD Sidak ke SMAN 1 Bekasi, Desak Transparansi Data PPDB

Cemong juga mengatakan setiap warga yang namanya tidak tercantum dalam data penerima BST, akan diberikan sembako. Semua itu adalah hasil inisiatif pengurus RW untuk warga yang kesusahan di tengah pandemi seperti ini.

“Setiap warga yang tidak menerima BST, akan kita berikan sembako berupa beras beserta bahan penangkal virus seperti kelapa hijau dan madu,” kata Cemong.

Kembali lagi, ia menegaskan data-data penerima BST warga Kota Bekasi saat ini yang keluar dari Kemensos cenderung banyak yang tidak tepat sasaran.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Datanya data lama, gak jelas, saya juga gak ngerti mengapa banyak orang yang pantas menerima uang itu namanya tidak tercantum, gitu loh,” kata Cemong. (Ayu/Var/Kinian)

Baca juga: SMAN 1 Bekasi Klaim Tidak Pernah Jual “Bangku”

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu di Kota Bekasi mulai disalurkan kepada warga penerima. Seperti yang...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Sebanyak 167.971 warga Kota Bekasi akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos). Nantinya warga akan...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Usai ramai pemberitaan tentang pemotongan Bantuan Sosial Tunai (BST), Kelurahan Pejuang memberikan klarifikasi melalui Instagram-nya @kelurahanpejuang pada Sabtu...

Advertisement