Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kota Bekasi

Bantu UMKM Kota Bekasi Naik Kelas, Kadin Berikan Banyak Edukasi

Kadin
Kepala Kadin Kota Bekasi (Foto: Bekasikinian/Ayu)

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi, Muhammad Gunawan bersama dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyemarakkan UMKM Kota Bekasi agar bisa naik kelas.

Ia menyebut pihaknya tengah berusaha untuk membantu para pelaku UMKM Kota Bekasi agar bisa masuk ke perbankan supaya mendapat kredit tanpa agunan.

“Saat ini kita tengah berusaha membantu menjembatani para UMKM ini agar bisa masuk ke perbankan. Hingga para UMKM ini bisa dapat kredit tanpa agunan. Sehingga bisa membantu pelaku usaha UMKM ini bisa tetap berjualan dan beraktivitas saat pandemi,” kata Gunawan, Rabu (28/4).

Baca juga: Tahap Ketiga Evaluasi, 262 Sekolah di Kota Bekasi Telah Lakukan KBM

Selain itu, phaknya juga akan memberikan edukasi kepada pelaku UMKM terkait bagaimana cara berdagang dan memasarkan produk di era pandemi. Serta edukasi untuk memasarkan produk melalui internet atau e-commerce.

“Niat dari Kadin sendiri yaitu untuk memberikan pendidikan-pendidikan kepada para pelaku usaha UMKM ini yaitu berkaitan tentang cara memasarkan produk melalui internet agar mereka dapat berdagang sesuai dengan era nya modern,” ucap Gunawan.

Ia beserta rekan-rekan nantinya akan mendirikan rumah packaging untuk edukasi membuat packaging yang menarik untuk produk-produk hasil UMKM.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ya, dimana nantinya didalam rumah packaging ini seluruh pelaku usaha akan diedukasi untuk membuat packaging yang manis dan menarik. Agar nilai jual dari produk mereka tinggi gitu loh,” kata Gunawan. (Ayu/Kinian)

Baca juga: Influencer Skateboard Diduga Jadikan Tugu Pahlawan Bekasi Arena Bermain

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendukung rencana dari Forum Ekspor Impor Patriot Bekasi (FEIPB) untuk memajukan umkm....

Advertisement