Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabupaten Bekasi

Postingan Donasi Exel Viral, Begini Tanggapan Dinsos Kabupaten Bekasi

Exel
Exel bersama orangtua angkatnya, Hasan (Foto: Bekasikinian/Ayu)

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Terkait dengan viralnya postingan donasi atau penggalangan dana seorang bocah laki-laki bernama Exel yang dikatakan hidup sebatang kara dan tinggal di gubuk yang tidak layak huni yang berlokasi di Kampung Setu, Burangkeng, Kabupaten Bekasi menyita sejumlah pihak, termasuk dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Syamsudin mengatakan pihaknya bersama dengan lurah, camat beserta ketua baznas telah mendatangi tempat tinggal Exel di Kampung Cinyosog, Setu Burangkeng, Kabupaten Bekasi. Dalam kunjungan ini, pihak Kadinsos menerima klarifikasi dari Hasan selaku orangtua asuh Exel.

“Klarifikasi tadi yang bersangkutan mengatakan bahwa yang pertama ia itu tinggalnya bukan sebatang kara tapi dengan keluarganya. Hasan itu orangtua asuhnya ya, Exel itu ternyata tinggal dengan keluarganya,” ucap Endin, Jumat (17/9).

Baca juga: Diduga Bodong, Donasi Exel Tinggal di Gubuk Akan Dipantau Pihak Desa

Endin mengungkapkan pihaknya sebelumnya telah melakukan persiapan untuk membantu keluarga exel. Namun, ia bukanlah orang terlantar namun masih dalam pengawasan orangtua asuhnya Hasan.

“Ya sesuai dari pernyataan orangtua asuhnya tadi, bukan tinggal di kandang kambing. Dan untuk makan susah maka dari itu kita datang kesini kita juga sudah persiapkan,” kata Endin.

Endin menghimbau kepada sosial media untuk dapat memposting sesuatu yang nyata apa adanya. Ia juga menyarankan kepada setiap masyarakat agar lebih teliti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita menghimbau kepada sosial media bahwa ini adalah tidak benar. Mereka exel dan orangtua asuhnya ini tidak menginginkan dan mereka tidak tahu kalau ada postingan penggalangan dana seperti itu,” jelas Endin. (Ayu/Kinian)

Baca juga: Bioskop di Kota Bekasi Beroperasi, Anak di Bawah 12 Tahun Tak Boleh Nonton

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Advertisement