Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabupaten Bekasi

Merinding! Begini Kondisi Limbah Medis Berserakan di TPA Burangkeng

TPA Burangkeng
Salah satu pegiat lingkungan tengah memilah sampah medis di TPA Burangkeng (Foto: Instagram/garrylotulung)

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Sebuah foto di akun Instagram @garrylotulung memperlihatkan tumpukan limbah medis berserakan di TPA Burangkeng, Kabupaten Bekasi.

Sekilas memang terlihat seperti tumpukan sampah di tempat pembuangan seperti biasa. Namun jika lebih teliti, dari tumpukan tersebut terlihat timbunan sampah bekas medis yang berbaur dengan sampah lain.

Sang fotografer merekam gambar saat dua pria menemukan sampah medis di antara timbunan lainnya. Akun tersebut menyebutkan bahwa, dua pria dari Koalisi Sampah Nasional bernama Bagong Suyoto dan Carsa Hamdani terlihat sedang memilah sampah medis bercampur dengan sampah biasa di TPA Burangkeng.

Baca juga: Maulid Nabi 2021, Pemkot Imbau Warga Tak Rayakan Berlebihan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan pihaknya telah mengikuti standar operasional prosedur (SOP) dalam pembuangan limbah.

“Kalau dari faskes sudah ada sop nya untuk pembuangan limbah medis,” jelasnya melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (20/10/2021).

Namun, belum jelas SOP seperti apa yang ia maksud. Ia juga menjelaskan, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait adanya penemuan limbah medis di TPA Burangkeng.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Belum ada informasi seperti ini. Kalau faskes sudah ada ketentuan semua,” katanya. (Ayu/Fud/Kinian)

Baca juga: Marak Kasus Pinjol di Kota Bekasi, Polisi Lakukan Penyelidikan

 

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com,  Kota Bekasi – Ratusan limbah jarum suntik dan puluhan botol vaksin bekas pakai ditemukan di area tanah kosong yang berada di...

Kota Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kota Bekasi – Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Ulfa Masropah mengklaim limbah medis yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)...

Advertisement