Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabupaten Bekasi

Dapat Sumbangan Takjil, Puluhan Santri di Sukawangi Keracunan

Santri
Puluhan santri mengalami keracunan di Sukawangi (Foto: Istimewa)

Bekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Puluhan santri yang berasal dari pesantren di Desa Sukaringin, Sukawangi, Kabupaten Bekasi mengalami keracunan makanan saat berbuka puasa bersama.

Hal itu terjadi diduga usai menyantap hidangan berbuka puasa yang dikirim oleh salah satu perusahaan pada Rabu (28/4/2021).

Santri yang mengalami keracunan makanan ini berjumlah 85 orang. Semua anak ini mengalami gejala keracunan seperti mual, pusing dan muntah dan diare.

Baca juga: Pemkot Beri Bantuan Operasional Tiap RT RW, Dapat Rp 5 Juta Per Tahun

Nurul selaku tenaga pengajar dari pondok pesantren itu menerangkan saat waktu sholat tarawih memang sudah banyak santri yang bolak-balik ke toilet. Dugaannya hal itu efek dari mengonsumsi makanan hidangan berbuka puasa sebelumnya yaitu lontong sayur dan es buah.

“Pas waktu sholat tarawih saya liat memang banyak santri-santri yang mondar mandir ke kamar mandi, waktu itu sih belum mengira itu keracunan atau gimana” ucap Nurul, Kamis (29/4).

Nurul juga menjelaskan saat anak-anak sedang menyantap makanan tersebut, bersamaan juga dengan pentas santri di dalam area pesantren. Selang beberapa lama, anak-anak yang sedang makan lalu muntah-muntah. Pengelola panti bergegas untuk menghubungi pihak medis untuk ditangani lebih lanjut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Langsung kita bawa ke klinik untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Nurul. (Ayu/Kinian)

Baca juga: Tahap Ketiga Evaluasi, 262 Sekolah di Kota Bekasi Telah Lakukan KBM

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kabupaten Bekasi

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Setelah menghilang selama dua hari, seorang pelajar tenggelam di Kali Antir, Kampung Pengarengan Sasak Antir, Desa Sukadaya, Sukawangi,...

Advertisement