Connect with us

Hi, what are you looking for?

Internasional

Apa yang Dilakukan Orang Tua Jika Anaknya Melihat Saat Berhubungan Seks? Ini Tipsnya!

Ilustrasi berhubungan seks.

Bekasikinian.com – Para orang tua kerap kali kebingungan dan panik ketika mereka ketahuan sedang berhubungan badan oleh anak mereka sendiri. Jika anak tersebut berusia dibawah 4 tahun, mungkin belum menyadari bahwa orang tua mereka sedang berhubungan seks.

Sara Dimerman yang merupakan psikolog dan ahli pengasuh anak di Toronto mengatakan, orang tua harus menangkap isyarat dari reaksi sang anak dan meresponnya dengan tepat.

“Jika seorang anak terlalu muda untuk menyadari apa yang baru saja mereka lihat, atau tampaknya tidak menyadari situasinya, orang tua dapat “hanya menanggapi kebutuhan anak” tanpa membuat masalah besar,” ujar Dimerman, dilansir Global News.

Lantas, bagaimana jika hal tersebut terjadi kepada anak yang lebih besar atau beranjak dewasa? Berikut tipsnya.

Baca juga: Video Syur Mirip Gisel Sudah Ditonton Ratusan Ribu Kali, Linknya Tersebar di Sini

Memberikan penjelasan

Pada umumnya, orang tua akan mengatakan sesuatu seperti “Aku tahu itu mengejutkanmu melihat kami telanjang di tempat tidur bersama dan menjadi intim”. Kemudian orang tua dapat memberikan penjelasan dengan meyakinkan perasaan sang anak.

“Yakinkan perasaan (anak) dengan “Selalu canggung dan tidak nyaman melihat orang tua yang berhubungan seks, dan itulah sebabnya pintu kami tertutup; karena seks adalah sesuatu yang pribadi. Tetapi kami ingin kamu tahu bahwa kamu tidak melakukan kesalahan, dan untuk menyelamatkan kamu dari perasaan seperti ini lain kali, bagaimana dengan mengetuk lebih dulu?”,” beber Dimerman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca juga: Marak Prostitusi Online, Begini Cara Pria Hidung Belang Open BO di Kota Bekasi

Jangan berpura-pura tidak terjadi apa-apa

Lanjut Dimerman, ia menegaskan kepada para orang tua agar tidak berpura-pura kejadian tersebut tidak terjadi. Senada dengan Dimerman, Sara Moore yang merupakan asisten profesor sosiologi spesialis seksualitas dan kehidupan keluarga mengatakan hal itu dapat membingungkan sang anak.

“Mengabaikan hal itu dapat memberi kesan pada anak bahwa seks adalah sesuatu yang disembunyikan atau dipermalukan,” kata Moore.

“Walaupun mungkin tampak mudah untuk ‘menyelamatkan muka’ dengan berpura-pura itu tidak terjadi. Tapi orang tua kemudian memiliki sedikit pengaruh pada bagaimana anak mereka menafsirkan apa yang mereka lihat,” lanjutnya.

Baca juga: Waduh! Pria Ini Gunakan Insentif Kartu Prakerja Malah Untuk Open BO

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait