Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Gaya Hidup

Tak Biasa, Puluhan Kades Ini Tubuhnya Dipenuhi Tato

Bekasikinian.com, Kota Bekasi – Kepala Desa (Kades) Purwasaba, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial lantara tubuhnya dipenuhi tato bak yakuza.

Kades bernama Welas Yuni Nugroho ini memiliki tato hampir di seluruh bagian tubuhnya. Mulai dari tangan, dada, punggung, paha hingga betis. Total ada 30 tato yang menghiasi tubuh ayah satu anak ini.

“Bisa dikatakan, 90 persen tubuh saya sudah dipenuhi tato, yang tidak ada seperti di leher dan di wajah,” kata pria yang disapa Hoho ini.

Hoho bercerita ia sudah mulai menato tubuhnya sejak masih SMA. Tato pertamanya adalah gambar bunga di bagian dada, setelah itu terus berlanjut hingga terakhir di bagian lengan.

“Zaman kecil sering nonton film gangster. Dari situ mulai ingin bikin tato, dan kebetulan istri dan anak membolehkan,” ujar Hoho.

Baca juga: Dianggap Langgar Aturan, Tri Adhianto: Biarkan Masyarakat Menilai

Meski puluhan tato menghiasi tubuhnya, menurut Hoho itu tidak mengganggu kinerjanya sebagai Kades. Karena masyarakat tidak akan menilai tato itu sesuatu yang buruk bila kinerja Kades baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ternyata selain Hoho, masih ada kades lain di Banjarnegara yang memiliki tato. Diantaranya Slamet Diharjo, Kades Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara.

Menurut Slamet, ada lebih dari dua puluh lima kades di Banjarnegara yang bertato. Perbedaanya ada di jumlah tato yang ada di tubuhnya. Ada yang banyak seperti Kades Hoho, ada juga yang hanya sedikit.

Tato itu bukan kriminal dan tidak membatasi untuk berbuat baik, yang terpenting kinerjanya. Saya saat Pilkades periode kedua dipaksa warga untuk kembali mencalonkan lagi, bahkan karena tidak ada orang lain yang maju, saya maju bersama istri,” ungkap Slamet.

Baca juga: Mobil Dinas Pengantin Dipersoalkan, Tri: Tujuannya Kebahagian Warga

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait