Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gaya Hidup

Tak Banyak Diketahui Orang, Ini Kuliner Khas Bekasi yang Patut Kalian Cicipi

Ilustrasi kuliner (Foto: Shutterstock)

Bekasikinian.com – Sebagian orang Bekasi hanya kenal Gabus Pucung sebagai kuliner khas dari Bekasi. Eittss, ternyata banyak juga loh kuliner-kuliner di Bekasi yang jarang orang ketahui.

Bekasikinian.com merekomendasikan makanan-makanan khas Bekasi yang sayang jika tak kalian coba.

1. Sayur Gabus Pucung

Sayur Pucung Gabus

Inilah kuliner khas Bekasi yang paling dikenal hampir semua warga Bekasi.

Sayur gabus pucung berisi ikan gabus yang digoreng, lalu dimasak dengan kuah hitam yang terbuat dari campuran kluwak. Cita rasa sayur gabus ini sedikit pedas, dan sangat disukai oleh masyarakat Bekasi.

2. Oblok Tongki

Oblok tongki

Nama makanan ini mungkin belum dikenal dan asing di telinga warga Bekasi. Sama seperti Gabus pucung, Oblok tongki juga makanan khas betawi yang ada di Bekasi.

Baca juga: Asal Tak Ambil Jatah Nakes, Pepen Bersedia Jadi Orang Pertama yang Divaksin

Oblok tongki adalah olahan daging bebek yang dibumbui dengan cabai dan rempah, sehingga menghasilkan cita rasa yang kuat. Jika dilihat sekilas, tampilan kuliner oblok tongki memiliki kemiripan dengan rendang.

3. Bandeng Rorod

Bandeng rorod

Lagi-lagi olahan dari ikan, setelah ikan gabus kini ikan bandeng yang jadi olahan khas Bekasi.

Cara mengolahnya yaitu dengan menarik paksa tulang bandeng dan diberi bumbu khusus yang menggugah selera.

4. Dodol Bekasi

Dodol Bekasi

Hampir sama dengan Dodol betawi, Dodol Bekasi juga terbuat dari tepung beras ketan dan dicampur dengan gula merah serta kelapa.

5. Kue Biji Ketapang

Kue biji ketapang

Terakhir, ada makanan ringan khas Bekasi yaitu Kue Biji Ketapang. Berbahan dasar dari tepung terigu, mentega, gula, dan telur, kue ini memiliki rasa yang manis nan renyah ketika masuk ke dalam mulut.

Itu tadi lima makanan khas Bekasi yang sayang jika tak kalian cicipi, dan kita sebagai warga Bekasi patut bangga serta harus melestarikan beberapa makanan diatas agar terus bisa dinikmati generasi mendatang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca juga: Kunjungi Kota Bekasi, Mensos Risma Antar 5 Tunawisma untuk Bekerja

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Siapa bilang di Bekasi tak ada tempat makan yang enak? Nyatanya banyak sekali tempat makan di Bekasi yang cocok...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Warung bakso lobster Geger Armada yang viral di media sosial kini menjadi primadona kuliner baru di Cibitung, Kabupaten...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi- Dunia kuliner di Kota Bekasi bertambah dengan dibukanya warung bakso jumbo berisikan lobster. Karena unik, warung bakso itupun langsung viral...

Advertisement