Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Gaya Hidup

Sering Dianggap Sepele, 5 Hal Ini Beri Sinyal Bahwa Jiwamu Sedang Kelelahan!

Ilustrasi.

Bekasikinian.com, Bekasi – Setiap harinya kamu pasti bertarung dengan berbagai rutinitas. Tak jarang rutinitas tersebut menguras energi dan juga pikiranmu.

Bukan hanya merasakan lelah di raga saja, segala kesibukan dan tekanan hidup juga seringkali menyumbangkan rasa lelah di dalam jiwa.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa perlu rehat dari berbagai penat.

Sering disepelekan, ini 5 tanda kalau sesungguhnya jiwamu sedang kelelahan. Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Kamu lebih sensitif dari biasanya

Tanda yang pertama adalah kamu jauh lebih sensitif terhadap apa pun di sekitarmu. Masalah yang biasa saja bahkan membuat kamu tiba-tiba merasa terguncang.

Lebih parahnya, kamu bisa terharu oleh hal-hal kecil bahkan menangis tanpa alasan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kalau sudah seperti itu, tandanya kamu perlu ambil rehat dan menenangkan dirimu sebelum semakin tidak karuan.

2. Kesulitan mengendalikan emosi

Tanda selanjutnya adalah kamu merasa kesulitan mengendalikan emosi. Jika biasanya kamu terbilang bijak diberbagai kesempatan, kali ini kamu merasa ingin meledak dan marah pada keadaan.

Tidak melulu negatif, hal tersebut bisa saja terjadi di luar kesadaranmu dan perlu waktu rehat dari berbagai kesibukan sementara waktu.

3. Kamu gampang merasa letih meski tidak melakukan aktivitas yang berat

Pernah merasa sangat lelah padahal pekerjaanmu terbilang sama saja dari hari sebelumnya? Merasa lelah padahal tidak mengerjakan apa-apa?

Baca juga: Suka Skincare-an? Ini Tanda-tanda Skincare Kamu Sudah Tak Layak Pakai!

Nah, kalau kamu merasakannya berarti itu tanda bahwa jiwamu sedang meminta waktu beristirahat. Jangan disangkal ya, kamu harus mengakui dan menyembuhkannya agar energimu kembali seperti semula.

Advertisement. Scroll to continue reading.

4. Sebenarnya kamu baik-baik saja kok, tapi justru kamu merasa hidupmu kurang bahagia?

Hidupmu tidak sedang menghadapi masalah yang pelik namun isi kepalamu terasa penuh? Kemudian kamu merasa bahwa hidupmu tak cukup bahagia?

Padahal dulunya kamu merasa cukup-cukup saja. Sebelum perasaan tidak nyaman itu makin menyiksa, ada baiknya kamu ambil jeda dan mencoba berbicara dari hati dengan diri sendiri.

5. Kamu berpikir untuk mencari suasana baru padahal kamu jarang melakukannya

Saat jiwamu sedang lelah, rutinitas harianmu yang semula baik-baik saja bisa berubah menjadi rutinitas yang membosankan. Kamu kehilangan semangat untuk mengerjakan apa yang dulunya kamu minati.

Tak jarang kamu mencari pelarian dengan mencari suasana baru yang kamu anggap bisa mengembalikan energimu padahal semua hanya bagian dari luapan emosimu.

Nah, itulah lima hal yang beri sinyal bahwa jiwamu sedang kelelahan. Jangan dianggap sepele ya, kalau dibiarkan bisa bikin hidupmu tak lagi terasa nyaman!

Baca juga: Ini Tips Sederhana Membuat Beef Yakiniku Sendiri di Rumah Ala Bento!

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Kinian Preneur

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Kabupaten Bekasi – Ditengah wabah pandemi Covid-19, sepak terjang bisnis ikan cupang cukup meyakinkan. Pasalnya, mengelola bisnis cupang dinilai lebih mudah...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Bercita-cita menjadi penyiar, kini tak melulu diranah radio, karena telah hadir teknologi yang dapat mengasah bakat dan potensimu yaitu...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Pada produk skincare biasanya dicantumkan tanggal kedaluwarsa yang menjadi patokan bagi kebanyakan orang bahwa skincare tersebut masih layak digunakan...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Penyebaran virus Covid-19 yang meluas adalah melalui udara, hal itu bukan hanya menimbulkan kekhawatiran masyarakat namun juga membuat pegowes...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Siapa sih yang nggak mau punya tubuh langsing dan proporsional? Hampir sebagian besar yang memiliki masalah tubuh adalah kaum...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Gaya hidup hedonisme adalah kebiasaan yang harus dihindari untuk mencapai tujuan menjadi kaya di 2020. Sebaliknya, kamu harus memikirkan...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Siapa bilang di Bekasi tak ada tempat makan yang enak? Nyatanya banyak sekali tempat makan di Bekasi yang cocok...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Pada Jumat lalu (12/6/2020), Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis game generasi terbarunya, yaitu PlayStation 5 (PS5)...