Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gaya Hidup

Penggunaan Buku Tamu Digital dan Paspor Kesehatan Berikan Rasa Aman di Bekasi

Buku Tamu Digital
Buku tamu digital dari Teman Sehat (Foto: Bekasikinian.com/Zaki)

Bekasikinian.com – Penggunaan buku tamu digital pada masa pandemi dapat membantu pengamanan masyarakat saat beraktifitas di lokasi umum. Selain mengurangi kontak dengan benda atau orang lain, buku tamu digital juga lebih praktis penggunaannya.

“Menurut saya lebih simpel sekarang sih gak perlu nulis pakai pulpen lagi di buku tamu. Cepet sih, biasanya kita antri untuk nulis-nulis,” ucap salah satu tamu acara pernikahan di Bekasi Convention Center, Sabtu (27/2/2021).

Belakangan ini banyak gedung perkantoran, mal maupun acara-acara menerapkan penggunaan buku tamu digital untuk mengurangi kontak saat beraktivitas. Menunjukan bukti hasil test Covid-19 pengunjung juga mulai menjadi syarat kunjungan di beberapa lokasi perkantoran.

Baca juga: Pemerintah Bagikan Lagi Kuota Internet Pendidikan Gratis, Begini Syarat dan Caranya

Sebuah start-up global bernama Achiko menyediakan layanan lengkap dengan fitur paspor kesehatan digital yang terintegrasi dengan data hasil tes dari fasilitas kesehatan, buku tamu digital dengan check-in sistem scan QR-Code yang dapat dengan mudah diterapkan di banyak lokasi guna memberikan pengamanan lebih untuk masyarakat beraktifitas. Layanan ini bernama Teman Sehat.

Di Bekasi sendiri sudah banyak penerapan Teman Sehat untuk membantu memberikan rasa aman bagi pengunjung dan pengelola lokasi, seperti di Mega Bekasi Hypermall, Creative Hub E-connection, Bekasi Convention Center, Teztinez caffe dan juga banyak fasilitas kesehatan yang telah menjadi rekanan Teman Sehat.

Selain itu, Teman Sehat dapat memberikan layanan pemesanan tes Covid-19 dengan mudah dengan hasil yang langsung terintegrasi menjadi Paspor Kesehatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Harapannya penerapan penggunaan Paspor Kesehatan dan check-in system buku tamu digital di lokasi-lokasi umum dapat membantu Masyarakat untuk menciptakan banyak zona aman beraktifitas dan membangkitkan kembali perekonomian Indonesia.

Baca juga: Pengendalian Banjir di Kota Bekasi, Pepen: Tak Bisa Selesai dalam Satu Tahun

Apa reaksimu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Advertisement