Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Gaya Hidup

Kisah Cinta Artis Drakor Asal Bekasi yang Menikah dengan Oppa Korea, Seindah Film Drakor?

Foto Yannie Kim bersama Ko Incheol dan kedua anaknya. (Foto: dok. pribadi Yannie Kim)

Bekasikinian.com – Yani Mustafa atau yang lebih dikenal Yannie Kim merupakan warga Bekasi Utara, Kota Bekasi yang sukses menjadi artis drama korea (drakor). Selain sukses meniti karir di negeri gingseng, Yannie juga menikah dengan pria Korea bernama Ko Incheol dan dikaruniai dua orang anak.

Yannie yang menikah dengan Ko Incheol pada tahun 2004 mengungkapkan kisah cintanya dari awal pacaran hingga menikah ternyata tidak selalu seindah seperti kisah-kisah drakor di film. Ia menceritakan awal kisahnya ketika berangkat ke Korea untuk magang di salah satu perusahaan disana.

“Awal ketemu pada tahun 2000 pas pertama kali aku magang di perusahaan Korea. Aku kan dikirim dari Indonesia untuk magang. Satu perusahaan ketemunya. Saat awal ketemu sih kita nggak ada rasa apa-apa antara atasan dan bawahan. Bukannya ada rasa atau nggak, cuma ya namanya punya rasa nggak mungkin bilang suka apalagi beda negara, yang terasanya karena dia kasih perhatian lebih saja, dia care. Berjalan begitu aja tanpa ada yang bilang siapa yang suka, tahu-tahu pacaran,” kata Yannie, dikutip dari Wolipop, Kamis (18/6/2020).

Yanni Kim bersama kedua anaknya. (Foto: dok. pribadi Yannie Kim)

Namun setelah dua tahun, masa magangnya di Korea pun berakhir. Yannie mengaku harus menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) dengan Ko Incheol. Ia pun juga mengaku tidak ada yang spesial dalam hubungannya bersama pria Korea.

“Karena visa aku hanya dua tahun dapat dari perusahaannya untuk magang, aku pulang. Tiga tahun dia di Korea aku di Indonesia. Total lima tahun masa pacarannya kurang lebih. Nggak ada yang spesial juga, mungkin yang terlihat menonjol gara-gara beda negara aja menurut aku. Zaman sekarang kan booming Korean Dream banget kalau menikah sama orang Korea, jadi kayak cinderela, sebenarnya sama aja,” tawa Yannie.

Selama lima tahun menjalin hubungan bersama Ko Incheol, Yannie menceritakan lika-likunya hubungan mereka karena perbedaan budaya dan bahasa. Selain itu, hubungan mereka juga mendapat pertentangan dari orang tua kedua belah pihak.

Baca juga: Viral Bakso Lobster di Cibitung, 2,5 Jam Langsung Ludes Terjual!

“Zaman dulu kan masih tabu anak perempuan menikah dengan orang luar negeri. Apalagi aku anak terakhir. Sudah tradisi kita kan kalau cewek ikut suami. Terus kedua karena perbedaan agama juga, orangtua aku khawatir aku akan murtad. Ketiga karena harus jauh dari orangtua dan banyak banget yang harus dipikirin. Apalagi dulu orangtua kan kolot,” terangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tak surut dengan berbagai rintangan, ia pun melakukan berbagai cara demi meyakinkan kedua orang tuanya. Hingga akhirnya, mereka mendapatkan jalan tengah yaitu Ko Incheol mengikuti keyakinan Yannie dan memeluk Islam. Sedangkan Yannie mengalah untuk ikut sang suami tinggal di Korea.

“Aku ikut dia ke Korea, lalu dia ikut agamaku. Kerjaan tetapnya ada di Korea tidak memungkinkan untuk pindah. Kan bisa juga pulang ke Indonesia. Akhirnya pihak ibuku bilang kalau dia masuk Islam ya silahkan,” ucap Yannie.

Aksi Yanni Kim ketika berakting di film drama Korea. (Foto: dok. pribadi Yannie Kim)

Berdasarkan penuturan Yannie, Ko Incheol memeluk Islam pada 2004 di Masjid dekat rumahnya di Bekasi Utara. Setelah Ko Incheol sah memeluk Islam, mereka pun langsung menikah secara agama. Karena menurutnya mengurus dokumen pernikahan di kedua negara cukup sulit.

Kini Yannie dan Ko Incheol telah dikarunia dua orang anak yang bernama Ko Soo Bin (15 tahun) dan Ko Eun Bi (6 tahun). Yannie membesarkan kedua anaknya dengan bahasa Korea sebagai bahasa ibu. Namun, kedua anaknya juga bisa mengerti jika dia berbicara dalam bahasa Indonesia.

Diketahui, Yannie Kim pernah membintangi berbagai serial drakor seperti Strangers From Hell, Yong-Pal, hingga The Great Show yang kini juga populer di YouTube melalui kontennya tentang kehidupan di Korea.

Baca juga: Pedagang Bakso Lobster yang Viral di Bekasi Kebanjiran Pembeli

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait