Connect with us

Hi, mencari berita tertentu?

Gaya Hidup

Enggak Perlu Bar-Bar! Ini Enam Cara Elegan Menghadapi Pelakor

Bekasikinian.com, Bekasi – Semua orang pasti ingin mempunyai hubungan cinta yang bahagia. Segala cara dilakukan untuk mendapatkannya.

Mulai dari membuat pasangan senang dengan hal sederhana, sampai menyesuaikan mimpi bersama. Namun terkadang, hal yang tidak diharapakn datang bisa terjadi dalam tiap hubungan asmara.

Salah satunya adalah munculnya orang ketiga atau pelakor yang merusak segalanya.

Kata pelakor digunakan untuk menyebut wanita yang menjalin hubungan dengan seorang lelaki, padahal lelaki itu sudah berumah tangga.

Tentu adanya pelakor dalam pernikahan sangat ditakuti banyak wanita. Namun seandainya kita harus menghadapi situasi tersebut, apa yang sebaiknya kita lakukan?

Mari simak cara elegan dalam menghadapi pelakor.

1. Saat mengetahui munculnya pelakor dalam hubungan, wajar kalau hati merasa panas dan terguncang. Tapi berusahalah untuk mengontrol emosi!

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski tahu ada orang ketiga, semua akan terasa jadi berubah. Wajar kalau kita merasa sangat sedih, marah, dan terkejut campur aduk jadi satu.

Walau begitu, berusahalah untuk mengendalikan perasaan tersebut. Nggak ada salahnya menangis.

Namun, jangan meluapkan perasaan dengan cara yang kelak membuat kita menyesal.

2. Jangan gegabah mengambil keputusan. Tanyakan terlebih dahulu segalanya pada pasangan

Terburu-buru mengambil keputusan bisa berakhir penyesalan. Persoalan ini tetap haurs dibicarakan berdua dengan pasangan.

Mintalah padanya untuk sejujur mungkin. Tak perlu menutupi apa pun lagi, sebab hanya akan membuat semakin situasi semakin sulit. Justru jawaban jujur darinya akan membuat lebih mudah untuk mengambil keputusan.

Baca juga: Viral Bakso Lobster di Cibitung, 2,5 Jam Langsung Ludes Terjual!

3. Temui sang pelakor dengan tenang. Jangan asal melabrak alias bar bar!

Advertisement. Scroll to continue reading.

Wajar kalau merasa marah dan sakit hati sehingga rasanya ingin segera melabrak si pelakor secara langsung.

Namun kita tetap harus tenang. Jangan asal melabraknya, sebab ini bukanlah cuma si pelakor saja. Pasangan kita juga berperan sehingga perselingkuhan bisa terjadi.

Maka saat bertemu sang pelakor, cobalah bicarakan dengan tegas.

Pertanyaan pertanyaan bisa dilontarkan untuk memastikan kebenaran. Sebab ada kalanya, seorang pelakor tak tahu bahwa dia telah merebut suami orang lain.

Bisa saja suami kita mengaku masih single padanya, lalu dia menanggapi karena merasa wajar-wajar saja.

Seandainya itu yang terjadi, sudah tahu kan harus mengambil langkah apa?

4. Setelah mendapat penjelasan lengkap, saatnya mengambil tindakan. Pikirkan dengan matang dan mintalah masukan dari orang lain.

Sebaiknya kita baru bertindak setelah mendengar penjelasan dari kedua belah pihak, yakni dari suami dan sang pelakor.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pikirkan baik-baik sebelum mengambil keputusan. Apakah sebaiknya melanjutkan rumah tangga dan memaafkan pasangan?

Bisakah kita percaya lagi pada suami setelah hal mengerikan ini terjadi?

Selain meminta pendapat suami, kita juga bisa meminta pendapat pada orang-orang lain yang dipercaya. Bisa orang tua, saudara, atau sahabat.

5. Hindari mengunggah apa pun tentang pelakor ke media sosial kita. Itu hanya menjadi bumerang dan bisa malu sendiri nantinya.

Dalam situasi seperti ini, kita memang membutuhkan banyak dukungan. Ingin rasanya mendengar orang lain ikut menjelek-jelekkan sang pelakor atau menyalahkan suami kita.

Namun apa pun yang terjadi, jangan sampai membagikan masalah pribadimu ke media sosial.

Sebab kita justru akan dicap “ratu drama” dan mendapat pandangan buruk dari orang lain. Kalau butuh meluapkan perasaan, lebih baik curhat langsung pada orang-orang yang dipercaya.

6. Kuatkan diri selama situasi yang menyedihkan ini. Yakinlah bahwa masa depan yang lebih baik telah menanti

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sesakit apa pun rasanya, kondisi ini akan berakhir pada akhirnya. Jadi berusahalah untuk menguatkan diri kita.

Walaupun hati hancur, bersikaplah tegas pada suami dan sang pelakor. Tak perlu merasa takut atau malu. Sebab bukan diri kita yang bersalah. Tetaplah sabar dan kembalikan rasa percaya diri kita perlahan-lahan.

Yakinlah, suatu saat kondisi akan menjadi lebih baik.

Menghadapi hubungan yang rusak karena pelakor memang bukan hal yang gampang.

Namun kalau kita berhasil bertahan melaluinya, selamat! Itu berarti kita telah memperjuangkan masa depan yang lebih indah.

Baca juga: Kisah Cinta Artis Drakor Asal Bekasi yang Menikah dengan Oppa Korea, Seindah Film Drakor?

Apa reaksimu setelah membaca artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terkait

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Bercita-cita menjadi penyiar, kini tak melulu diranah radio, karena telah hadir teknologi yang dapat mengasah bakat dan potensimu yaitu...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Setiap harinya kamu pasti bertarung dengan berbagai rutinitas. Tak jarang rutinitas tersebut menguras energi dan juga pikiranmu. Bukan hanya...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Pada produk skincare biasanya dicantumkan tanggal kedaluwarsa yang menjadi patokan bagi kebanyakan orang bahwa skincare tersebut masih layak digunakan...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Penyebaran virus Covid-19 yang meluas adalah melalui udara, hal itu bukan hanya menimbulkan kekhawatiran masyarakat namun juga membuat pegowes...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Siapa sih yang nggak mau punya tubuh langsing dan proporsional? Hampir sebagian besar yang memiliki masalah tubuh adalah kaum...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Gaya hidup hedonisme adalah kebiasaan yang harus dihindari untuk mencapai tujuan menjadi kaya di 2020. Sebaliknya, kamu harus memikirkan...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Siapa bilang di Bekasi tak ada tempat makan yang enak? Nyatanya banyak sekali tempat makan di Bekasi yang cocok...

Gaya Hidup

Facebook Twitter WhatsAppBekasikinian.com, Bekasi – Pada Jumat lalu (12/6/2020), Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis game generasi terbarunya, yaitu PlayStation 5 (PS5)...